Minggu, 22 Juni 2014


Adeas Erlangga Usman tengah dengan mengenakan Jaket putih dan Sepatu warna merah

Sukabumi, 

Hiduuup Adeas,  Hiduuup Adeas, Hiduuup Adeas, gemuruh siswa-siswi  SDN Margawangi Kecamatan Sukalarang Sukabumi, ketika Adeas Erlangga Usman kembali ke kampung halaman dan sekolahnya dengan menggondol dua piala dan dua penghargaan.

Luapan kegembiraan menyelimuti keluarga dan warga sekolah yang terdiri,  Kepala Sekolah   unsur pendidik dan para siswa serta para  orang tua murid , menyambut kehadiran Adeas Erlangga Usman  penuh dengan  antusias setelah berhasil  berlaga dalam cabang olah raga (Cabor) bulu tangkis Usia 10-12 di tingkat provinsi jabar  yang digelar di kota Cirebon dan ditingkat nasional (Ragunan) Jakarta pada O2SN 2014.

Gemilang  di tingkat Jawa Barat Adeas Erlangga Usman tampil sebagai juara pertama dan ditingkat nasional Adeas Erlangga   berada diurutan  ketiga sedangkan untuk  Juara I dimenangkan oleh  Dicy Dwi .P dari Kalimantan dan  juara II diraih oleh  Danang dari Kudus.

Menurut penuturan Orang tuanya Usman , rencananya  Adeas  selain akan ditarik oleh PT. Djarum Super juga bersama juara I dan II  akan diikutsertakan sebagai duta   Indonesia dalam Kejuaraan bulu tangkis tingkat Asean di Malaysia .

Dibawah asuhan Ruben  Karagin  dari PB Mentari vikol  dan disekolahnya oleh guru olah raga  Endang Kusmayadi    , Adeas secara bertahap dan perlahan diarahkan kemudian begitu menginjak  klas III SD,  telah mampu memukul kok, baik dari atas maupun dari bawah. Jenis-jenis pukulan  dikuasai dari mulai servis, lob, dropshot, smes, netting, underhand dan drive.

Seiring dengan perjalanan waktu prestasi demi prestasi terus diraih Adeas dari mulai klas III SD hingga sekarang  klas V SD baik ditingkat kota-kabupaten, wilayah Bogor , Provinsi maupun nasional.

Prestasi-prestasi yang telah diraih Adeas diantaranya,  juara I Walikota Sukabumi CUP ( usia dini 8–10) tahun 2012, Juara I wilayah Bogor (usia 10–12 tahun ke atas),  Juara I Walikota Bandung Cup se Jabar 2013. Juara II Open Yonex Sun Race di Jakarta, Juara I Badminton Kejuaraan SMA 3, Juara I Bulutangkis Piala SP Cup III 2013 se Jabar-Banten serta Juara I Cabor Bulutangkis tingkat Jawa Barat tahun 2014 di Kota Cirebon dan juara III ditingkat nasional.

Dikemukakan  pejabat teras P dan K Sukabumi, Tubagus  Adeas adalah sosok anak berbakat, khususnya dalam cabang olah raga Bulu tangkis yang masih memerlukan bimbingan serta dukungan penuh  dari semua pihak terutama dari kedua orang tuanya dan ketua  Mentari V –Cool serta guru olah raga disekolah  yang telah mampu melahirkan putra asuhannya  ketingkat yang lebih bergengsi untuk membawa nama harum Sukabumi, provinsi jabar dan yang lebih bergensi lagi adalah Indonesia/dendayasa,SIp

0 komentar :

Posting Komentar