Kamis, 26 Juni 2014



Sukabumi,


Dalam rangka menyambut tibanya bulan suci Ramadhan 1435 hijriyah MUI bekerjasama dengan Pemerintah  Kota Sukabumi menyelenggarakan Tabligh Akbar dan Lomba Seni menabuh bedug  yang diikuti oleh 7 Mubaligh dan 7 penabuh bedug terbaik dari 7 kecamatan se kota sukabumi.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd  kamis (26/6) 2014 di halaman gedung Pusat Kajian Islam yang ditandai  pemukulan  bedug dengan disaksikan unsur Muspida, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, Forum Kerukunan Umat Beragama, para sesepuh, alim ulama, tokoh masyarakat, wanita dan pemuda, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota dengan  didampingi Ketua Umum MUI Kota Sukabumi, menyerahkan 1500 paket santunan, yang terdiri  beras, gula, kecap dan mie instan, untuk 1.500 orang fakir miskin yang diserahkan secara simbolis kepada 7 Ketua MUI Kecamatan , dilanjutkan dengan pengukuhan Tim Patroli Simpatik Ramadhan Tahun 1435 Hijriyah yang terdiri  unsur Satpol PP , Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 , dan MUI .

Wakil Walikota  atas nama Pemerintah Kota Sukabumi secara apresiatif menyampaikan ucapan  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap lapisan masyarakat,  khususnya kepada umat Islam  yang telah berpartisipasi aktif  dalam menyemarakan Bulan Suci Ramadhan  1435 Hijriyah ini,  bulan yang penuh berkah dan ampunan. 

Kegiatan tersebut Diawali pembacaan Sholawat oleh Ibu-Ibu BKMT (Badan Kerjasama Majelis Talim Masjid) Kota Sukabumi, Pembacaan AL-Quran 30 Juz oleh 30 orang santri dari Pondok Pesantren Atafsiriyah Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang, dipimpin oleh Ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kecamatan Gunungpuyuh, K.H. Maksum Kamaludin, serta Istighosyah dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Warudoyong, K.H. Nurkosim, Lc., didampingi oleh 6 Ketua MUI Kecamatan lainnya se Kota Sukabumi, dan Tausiyah disampaikan oleh Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, ( Ketua Umum MUI Kota Sukabumi, Prof. Dr. K.H. Dedi Ismatullah Machdi, S.H., M.Hum.).

0 komentar :

Posting Komentar