Selasa, 20 Mei 2014



sukabumi,
Kekerasan terhadap anak, saat ini semakin cukup memprihatinkan , baik kekerasan secara fisik maupun  psikhis dan seksual,  Hal tersebut menunjukan, bahwa pemerintah dan masyarakat beserta orang tua  khususnya dalam memberikan perlindungan terhadap anak  belum optimal.

Wakil Ketua P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Kota Sukabumi. Ny.Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.MPd., atas nama Ketua TP2A pada acara pencanangan dimulainya Gerakan 20 Menit Orang Tua Mendampingi Anak di Kota Sukabumi yang dilanngsungkan pada puncak  acara  Peringatan Ke-106 Harkitnas di Lapangan Merdeka  ( 20/5) 2014. yang ditandai dengan penekanan tombol serine.

Dikatakannya, berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak  bahwa perlindungan anak merupakan kewajiban bersama, yang penanganannya harus dilaksanakan secara komprehensif dan tepat sasaran. Untuk itu, langkah konkrit serta upaya preventif dari semua pihak tidak bisa ditunda lagi.

“Kami selaku Wakil Ketua P2TP2A menghimbau kepada seluruh orang tua dan keluarga, organisasi dan lembaga masyarakat, organisasi pemuda, pemerintah, pendidik, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Sukabumi, termasuk berbagai media massa, baik media cetak maupun elektronik, untuk bersama-sama melaksanakan Gerakan 20 Menit Orang Tua Mendampingi Anak”.

Pada kesempatan yang sama   Ny.Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.MPd  mengharapkan kepada seluruh orang tua , agar dapat mendampingi anaknya setiap hari selama 20 menit, mulai pukul 18.30 sampai dengan pukul 18.50 WIB, dan beraktivitas bersama anak, seperti makan malam, berbagi ceritera dan beribadah bersama, serta mendampingi anak belajar, membacakan buku ceritera, bermain, dan kegiatan lainnya yang bersifat fun dan edukatif, yang dapat membangun kedekatan emosional antara orang tua dengan anak./Dens, SIp

0 komentar :

Posting Komentar