Jumat, 02 Mei 2014



Sukabumi,


Sesuai dengan Program didalam  visi misi Walikota dan Wakil walikota, akan menerbitkan kartu cerdas khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu,  agar tidak ada alasan tidak dapat sekolah karena tidak punya uang,  mereka  yang  putus sekolah (drop out )dan benar-benar  tidak punya uang, diberikan berupa uang transport, pakaian seragam  (seragam batik, sepatu,  pakaian olah raga, seragam sekolah,Tas,  alat tulis dan LKS ) .




Walikota H.Mohamad Muraz, SH MM pada acara  Launching Kartu Cerdas yang dilangsungkan pada puncak acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jumat (2/5)  2014 di lapangan merdeka   ditandai dengan penyerahan kartu cerdas secara simbolis  kepada 7 anak warga kurang mampu perwakilan dari 7 kecamatan serta pemberian obat cacing kepada 15 siswa-siswi SD.






Besarnya bantuan  “ ungkap H, Mohamad Muraz, SH MM   untuk   SD sebesar Rp 1.800.000,  SMP,  1.400.000 dan SMK  4 juta lebih  dan bantuan tersebut akan diberikan setiap tahun dengan prioritas utama siswa yang  drop out.

"Bantuan tersebut akan diberikan setiap tahun, namun apabila tingkat kesejahteraan keluarga itu mengalami peningkatan, maka  bantuan itu bisa dikurangi” sedangkan bagi masyarakat   miskin biasa diberikan SPP dan LKSnya saja”.


Menurut Kadis P dan K , Drs. Beny Haerani, MM, bahwa besarnya  dana  anggaran kartu cerdas   Rp 599 .695.000,00, bagi 256 anak.
 
Pada kesempatan yang sama  Walikota menyerahkan trophy dan piagam penghargaan kepada para Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru, serta para pelajar SD hingga SMA dan SMK yang berprestasi dalam bidang akademik, olahraga dan seni, baik di tingkat kota  ,  wilayah bogor, provinsi dan nasional.

Disamping itu pula H. Mohamad mUraz, SH MM menyerahkan trophy dan piagam penghargaan kepada UPT TK SD Kecamatan Cikole sebagai juara umum O2SN tingkat kota Sukabumi Tahun 2014  dan SMP Negeri 1,  kedua UPT TK SD Kecamatan Citamiang dan SMP Negeri 10,  ketiga UPT TK SD Kecamatan Warudoyong dan SMP Negeri 5, serta juara pertama FLS2N UPT TK SD Kecamatan Citamiang dan SMP Negeri I.

Masih pada kesempatan yang sama  Walikota menyerahkan Trohy dan piagam penghargaan   kepada juara I, II dan  III,  dalam Helaran seni budaya ,   masing-masing diraih oleh   Kelurahan Cikondang ,  Cikundul ,  dan Sriwidari sedangkan untuk juara harapan I, II dan III masing-masing diraih oleh ,  Kelurahan  Citamiang,  Situmekar, dan  Kelurahan Nanggeleng.

Peringatan Hardiknas  dimeriahkan  pentas seni siswa SDN Gunungpuyuh CBM dan SDN Brawijaya serta SMA Negeri 1  dengan dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD, unsur Muspida, Wakil Walikota , Sekretaris Daerah, Ketua dan Wakil Ketua TP PKKserta Ketua DWP, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala SKPD dan Instansi Vertikal, Dewan Pendidikan, Pimpinan Perguruan Tinggi, para Pengawas dan Kepala Sekolah serta undangan lainnya(Dendayasa, SIp)



















0 komentar :

Posting Komentar