Jumat, 09 Mei 2014



 Sukabumi,
Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring  menyerahkan Anugerah Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2014 Kepada Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, SH MM di Jakarta, baru2 ini (8/5). Pemerintah Kota sukabumi terpilih sebagai  daerah terbaik kedua dengan  kategori overall society setelah Kota Banda Aceh.  
Indonesia Digital Society adalah penghargaan yang diberikan  kepada pemerintah Kota/Kabupaten yang dianggap berhasil mengembangkan teknologi, informasi, dan telekomunikasi dengan Indikator penilaian pemanfaatan teknologi digital untuk kegiatan operasional bidang pendidikan, kesehatan, UKM swasta, serta masyarakat.

Menurut Kepala Kominfo Kota Sukabumi, Ir. H. Cecep Mansyur, MM, Penghargaan IDSA 2014  diberikan dalam dua kategori, yakni Goverment dan Overal Society yang penilaiannya didasarkan pada hasil riset dengan kriteria yang meliputi empat aspek terdiri  initiative, leadership, usership dan benefit. ringkasan penjelasan kedua ketagori tersebut.

"Kategori goverment, didasarkan pada pengukuran pemanfaatan teknologi digital (internet) untuk kegiatan birokrasi dan pelayanan masyarakat di berbagai kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Pengukuran dilakukan melalui pengisian Angket Potret Digitalisasi oleh Pemerintah Daerah  di seluruh Indonesia dengan jumlah angket yang dikirim ke 500 kota/ kabupaten".

Sedangkan untuk Kategori Overal Society"ungkap Ir.H. Cecep Mansyur, MM didasarkan pada pengukuran pemanfaatan teknologi digital untuk kegiatan operasional berbagai lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan, kesehatan, UKM swasta serta masyarakat diberbagai kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

“Survei dilakukan pertelepon dengan metode Computer Aided Telephone Interview (CATI) terhadap berbagai lembaga pendidikan, kesehatan, UKM swasta dan msyarakat di 110 Daerah Tingkat II yang melibatkan sekitar 19.000 responden. Pemilihan kota dan kabupaten ditentukan berdasarkan hasil diskusi antara tim Telkom Indonesia bersama tim MarkPlus Insight” ujarnya/( Dendayasa, SIp)

0 komentar :

Posting Komentar