Selasa, 13 Mei 2014

      Walikota H.Mohamad Muraz, SH MM atas Gubernur Jabar menyerahkan piagam penghargaan  kepada Kepala    TB.TK Sukapirena ,  Laurentina Lilik Osu, pada upacara hari Kesadaran Nasional 17/2 2014

 Sukabumi,  
                                                                                                                                         

Senin 19 Mei 2014 Pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi akan menerima kehadiran Tim penilai Lomba Sekolah Sehat( LSS) tingkat nasional yang akan melakukan tugas penilaian di TB.TK Sukapirena.

 TB.TK Sukapirena berkedudukan  di jalan suryakencana kelurahan selabatu kecamatan cikole Kota Sukabumi berdiri pada tahun 1926, dengan katagori sekolah satu atap dengan SD-SMP milik yayasan pribadi dengan kurikulum nasional



Menurut Kepala TB.TK Sukapirena,  Laurentina Lilik Osu, Visi TB.TK Sukapirena,  adalah “ Komunitas  Pembelajaran Yang Kritis, Kreatif, Dan Inovatif Dalam Mengintegrasikan Ilmu, Iman Dan Nilai Kemanusiaan Seturut Semangat Santa Angela.

 

Dengan Misi Sebagai Lembaga Pendidikan Institut Of Education, Menyelenggarakan Pendidikan Yang Berkualitas Dan Terpadu Menyiapkan Peserta Didik Ke Jenjang Yang Lebih Tinggi.



“Sebagai komunitas pembelajaran atau community of learning mengembangkan potensi dan keterampilan secara kritis kreatif dan inovatif, sebagai sekolah katolik (catolik school menanamkan semangat st angela pada setiap pribadi agar dapat mengintegrasikan ilmu iman dan nilai-nilai kemanusiaan untuk menjawab tantangan jaman serta mewujudkan serviam dalam kehidupan sehari-hari”.



Sebagai sekolah ursulin indonesia  menanamkan kecintaan pada budaya dan agama serta membangun kepeduliaan terhadap sesama dan alam ciptaan.



Kelancaran proses belajar mengajar di TK Sukapirena didukung dengan 15 tenaga pengajar yang dilengkapi 3 orang tenaga ketata usahaan , dengan jumlah peserta didik  sebanyak 84 siswa, dengan  kriteria peserta didik  tb   usia 3  sampai 4 tahun,TK -  a  usia 4 sampai dengan 5 tahun dan tk b,  usia 5 sampai dengan 6 tahun.

Indoor adalah sebuah  ruangan  yang cukup menarik  bagi  anak dengan  memiliki sarana permainan edukatif, aman, dan nyaman.


Outdoor adalah  sebuah  arena bermain yang memiliki berbagai  sarana permainan yang  dipandang cukup menarik dan menantang ,  sebagai  outbound yang dapat  merangsang , perkembangan motorik kasar anak , sehingga membantu pertumbuhan jasmani anak.

fasilitas pendukung lain kelompok bermain dan taman kanak-kanak sukapirena juga memiliki standar fasilitas lain yang pada umumnya  seperti toilet, washtafel, serta ruang uks. dan aula

Walikota Sukabumi H.Mohamad Muraz, SH, MM mengemukakan, bahwa Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), bagi Pemerintah Kota Sukabumi merupakan salah satu program yang sangat strategis, dengan dasar pemikiran dan basis sasaran para siswa di sekolah, UKS merupakan media pembelajaran yang tepat, khususnya dalam upaya mengenalkan dan membiasakan sejak dini  masyarakat, untuk terbiasa hidup sehat, melalui   pengelolaan penataan  lingkungan hidup yang dibangun penuh dengan kebersamaan.

 

Melalui program Trias UKS “  Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Penyuluhan Lingkungan Sehat, “Ungkap Walikota”  dapat meningkatkan derajat kesehatan warga masyarakat, yang tentunya dapat berpengaruh terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Selain itu, melalui Trias UKS, juga diharapkan dapat mendorong upaya pencapaian program Kota Sukabumi Sehat, Jawa Barat Sehat, dan Indonesia Sehat. Ketiga, kondisi warga masyarakat yang sehat, selain akan mencerminkan keberhasilan pembangunan, juga dapat menjadi aset berharga bagi Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan dan problematika pembangunan, pada masa mendatang yang semakin kompleks.  

“Upaya  menunjang kelancaran dan keberhasilan program UKS di Kota Sukabumi, telah digulirkan beberapa kebijakan antara lain Keputusan Walikota  Nomor 288 Tahun 2003, Tentang Bebas Rokok di setiap lingkungan sekolah”. upaya  memupuk jiwa yang sehat sejak dini di Kota Sukabumi ditempuh melalui pengembangan nilai kejujuran, ketaatan pada aturan dan tanggungjawab serta pengembangan program Kantin Kejujuran”/”Dendayasa, SIp”










0 komentar :

Posting Komentar