Senin, 05 Mei 2014



Sukabumi,

Selama 4 hari dari tanggal 5 s/d  8 mei 2014  sebanyak   5.858 siswa SMP, MTs dan Paket B ,  terdiri  5.524 siswa SMP dan MTs serta 334 siswa Paket B se kota sukabumi  mengikuti Ujian Nasional ( UN) 2014, untuk  mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggeris, dan IPA. 
 
Sekretaris Dinas P dan  K  Kota Sukabumi, Mulyono, S.Pd., M.Pd. selaku  Ketua Panitia penyelenggara  mengemukakan , bahwa  pelaksanaan UN  diawasi oleh para Pengawas dari LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan), serta  dijaga  ketat oleh aparat keamanan dari Polres Sukabumi Kota, termasuk dalam pendistribusian seluruh SLKJUN (Soal Lembar Kerja dan Jawaban Ujian Nasional), ke seluruh sekolah yang menjadi Penyelenggara UN, upaya menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan .


Seluruh soal UN tersebut, setiap hari diambil ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  oleh Panitia UN dari setiap Sekolah Penyelenggara UN, mulai pukul 05.00 WIB pagi hari, sebelum UN dilaksanakan. Sedangkan seluruh soal UN  diterima oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  dari pihak Provinsi Jawa Barat, pada hari Sabtu, 3 Mei 2014, dengan pengawalan  ketat oleh pihak kepolisian dengan  disaksikan oleh jajaran pengurus LPMP dan jajaran Panitia UN" .

Untuk Pengawas UN SMP, MTs dan Paket B Tahun 2014 ini, tidak melibatkan Pengawas dari Perguruan Tinggi seperti pada UN SMA, SMK, MA dan Paket C. Karena untuk Pengawas UN SMP, MTs dan Paket B ini, hanya melibatkan LPMP, sebagai Pengawas Independen.

 Lebih lanjut dikemukakan Mulyono bahwa pelaksanaan UN di Kota Sukabumi  jauh dari kebocoran , karena   dalam setiap ruangan  jumlah- nya dibatasi maksimal 20 siswa,  dengan soal UN yang berbeda-beda karena Panitia UN SMP, MTs dan Paket B Tingkat Pusat, menyediakan 20 paket soal UN yang berbeda-beda. dengan harapan seluruh siswa  dapat mengerjakan seluruh soal  sebaik mungkin dengan penuh kejujuran , agar   kualitas pendidikan di Kota Sukabumi mengalami peningkatan   dari pada  tahun-tahun sebelumnya/dendayasa,SIp





.



0 komentar :

Posting Komentar