Selasa, 27 Mei 2014


Sukabumi,

Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat, sejak awal masuk telah mengikrarkan diri melalui sumpah janji akan mentaati segala peranturan dan  perundang-undangan yang berlaku, termasuk diantaranya bagi PNS dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi adalah untuk mengikuti pelaksanaan Apel pagi. karena melalui pelaksanaan apel pagi tentunya banyak sekali informasi yang perlu diseraf bagi peningkatan  pengetahuan dan wawasan kita, sebagai bekal atau bahan  dalam memberikan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Asisten administrasi, Drs. H. Soleh Makbullah, MM atas nama Sekotda  pada kesempatan apel rabu (28/5 2014 di halaman balaikota dengan dihadiri para Asisten, Staf ahli, para Kepala Bagian, Kepala Bidang dan Seksi serta karyawan-wati dilingkungan Sekretariat, DPPKAD dan Kominfo.

“Kita telah melakukan reformasi birokrasi  dari penguasa menjadi pelayan masyarakat oleh karena itu Laksanakanlah apel pagi itu dengan sebaik mungkin agar kita memperoleh keberkahan, karena telah banyak yang diberikan oleh pemerintah kepada kita  disamping  gaji, TPP, Tunda dan uang insentif lainnya”.ujarnya

Lebih lanjut dikemukakan Asisten Administrasi,  “Saat ini Peluang untuk menjadi PNS sulit sekali  dan pada saat ini pula banyak sekali  berbondong-bondong kalangan generasi muda  yang telah mendaftarkan diri untuk menjadi seorang PNS, maka sudah sepantasnya  yang sudah menyandang gelar  PNS untuk dapat mensyukurinya atas limpahan rachmat yang telah Allah berikan”.

“Berkah berasal dari kata barokah (jamak: barokaat) yang menurut Prof Dr M Quraish Shihab dalam Tafsir Al-Misbah bermakna sesuatu yang mantap, kebajikan yang melimpah dan beraneka ragam serta bersinambungan.

“Keberkahan Ilahi datang dari arah yang  tidak diduga atau dirasakan secara material dan tidak pula dapat dibatasi atau bahkan diukur.Segala penambahan yang tidak terukur oleh indra dinamai barokah/berkah. Adanya berkah pada sesuatu berarti adanya kebajikan yang menyertai sesuatu itu”.  

0 komentar :

Posting Komentar