Senin, 05 Mei 2014



Sukabumi.

Sejak dilaunchingkannya Gerakan Wakaf Al-Quran oleh Walikota, H.Mohamad Muraz, SH MM,  pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ,  16 Januari 2014,  di Halaman balaikota, maka sejak itulah hingga saat ini terkumpul lebih kurang 8000 buah , terdiri dari kaum mulimin dan muslimat serta dari OPD dilingkungan Pemda Kota Sukabumi 4000 buah,  ditambah  dari salah satu parpol peserta pemilu  2014 sebanyak 4000 buah yang diserahterimakan secara simbolis oleh utusan dari Jakarta kepada pimpinan Pontren Zikir Al-Fath, DR. KH. Fajar Laksana  (Ketua Bank Al-Qur’an Kota Sukabumi ) 5/5.




Pada kesempatan itu pula ketua bank Alquran secara simbolis  menyerahkan Alquran tersebut kepada Pemerintah   Kota Sukabumi melalui  Sekretaris daerah DR.HMN. Hanafie Zein di masjid Jamie Pontren  Zikir Al-Fath  senin (5/5 ) .


Pada hari dan tempat yang sama Sekretaris Daerah, menyerakan Al-Quran tersebut kepada para pengurus DKM menjid Jamie yang berada di wilayah hukum pemerintah kota sukabumi.



Menurut pimpinan Pontren Zikir Al-Fath, DR. KH. Fajar Laksana , bahwa Bank Al-quran merupakan kepanjangan tangan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi untuk menghimpun wakaf Al-quran yang disampaikan kepada Pemerintah Kota untuk selanjutnya disalurkan kepada  masyarakat.


Lebih lanjut Fajar mengungkapkan, dibentuknya lembaga tersebut sebagai upaya menumbuhkan kembali minat baca dan menghafal Al-quran di kalangan masyarakat Kota Sukabumi. Terlebih, sesuai visi-misi Kota Sukabumi yang mengusung Rahmatan Lil ‘Alamin.


0 komentar :

Posting Komentar