Rabu, 25 Januari 2012


Sukabumi

Pihak dinas-instansi terkait , hendaknya sikap tanggap terhadap kehadiran  sarana dan prasarana pendukung SD, khususnya  di wilayah Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi. Karena menurut Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, Dedih Supriadi, mayoritas SD di wilayah Kecamatan Cibeureum, belum memiliki sarana dan prasarana pendukung, khususnya Ruangan Laboratorium Bahasa dan Komputer serta Mushola. 

Karena dengan belum memilikinya sarana dan prasarana  tersebut, menjadi kendala tersendiri bagi para guru dan siswa SD di Kecamatan Cibeureum, khususnya dalam meningkatkan kualitas dan pengembangan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Ditandaskannya, dari 15 SD yang ada di wilayah Kecamatan Cibeureum, hampir seluruhnya belum memiliki Ruangan Laboratorium Bahasa dan Komputer. Sedangkan yang belum memiliki Mushola, seluruhnya berjumlah 3 SD, yakni SDN Cibeureum Hilir 1, SDN Cibeureum Hilir 3, dan SDN Cibeureum Hilir 5. 

Ketua K3S SD Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi mengungkapkan, dengan belum memilikinya sarana dan prasarana pendukung, khususnya Ruangan Laboratorium Bahasa dan Komputer serta Mushola oleh mayoritas SD di Kecamatan Cibeureum ini, membuat para guru dan siswa SD di kecamatan tersebut, khususnya pada saat melaksanakan praktik komputer dan sholat berjamaah, harus menggunakan ruangan kelas yang ada. Hal tersebut, sangat berpengaruh terhadap kurang optimalnya pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM), serta proses KBM di SD-SD yang ada di wilayah Kecamatan Cibeureum. Diungkapkan pula, dari 15 SD yang ada di Kecamatan Cibeureum, pada tahun 2012 ini menurut rencana terdapat 1 SD, yakni SDN Cibeureum Hilir 1 yang akan dilakukan perbaikan fisik bangunannya, itupun hanya untuk 2 ruangan belajar dan pembangunan mushola, yang biayanya berasal dari Pemerintah Kota Sukabumi. 

Menyinggung fisik bangunan ke-15 SD yang ada di Kecamatan Cibeureum, saat ini kondisinya cukup baik. Namun yang menjadi kendala mayoritas SD di Kecamatan Cibeureum, yakni belum memilikinya Ruangan Laboratorium Bahasa dan Komputer serta Mushola. Untuk itu, Ketua K3S SD Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, meminta kepada semua pihak dinas-instansi terkait di Kota Sukabumi, agar dalam melaksanakan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di Kota Sukabumi, dilakukan secara merata di setiap kecamatan. Adapun maksud dan tujuannya, supaya setiap sekolah yang ada di setiap wilayah kecamatan se Kota Sukabumi, dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran, sesuai dengan harapan semua pihak. Endang/ S

0 komentar :

Posting Komentar