Senin, 30 Januari 2012

Sukabumi, 
     Ny. Dini dari RW. 15  keluar sebagai juara  pertama dalam lomba peragaan Busana  muslim  antar anggota tim Penggerak PKK se Perum Bumi Baros Kencana Kelurahan Kecamatan Baros Kota Sukabumi yang diselenggarakan  Minggu 29 januari 2012  di Posyandu Blok IV Perum Bumi baros kencana .Juara kedua dimenangkan oleh Ny. Ati dari RW 12  dan berada diurutan ketiga  adalah NY. Hesti Suryadi juga dari RW. 12. 

      Untuk Lomba Peragaan Kebaya modern, keluar sebagai   juara kesatu adalah  Ny. Hj. Peti Herawati dari RW. 14 ,  juara kedua Ny. Linda dari RW 13 dan juara ketia dimenangkan oleh Ny. Yuli dari RW. 16. hasil kejuaraan tersebut sesuai dengan  hasil penilaian tim juri yang terdiri pertama Ny. Esih, Ny. Erni H dan Ny. Ida yang kesemuanya 
 dari dari Group  Salon Kecantikan ternama di kota
 Sukabumi ( Yulia Dadang ).



      Menurut Ketua Koordinator PKK Se Perum Bumi Baros Kencana, Ny. Hj. Sophian  dan Ketua pantya penyelenggara, Ny. Iis Suryani, bahwa kegiatan tersebut, masih dalam rangka Memeringati Hari Ibu ke 83 tahun 2011 dan memasuki awal tahun baru 2012, dengan tujuan upaya meningkatkan tali silaturahmi  antar anggota Tim Penggerak PKK se Perum Bumi Baros kencana yang terdiri dari 7 RW. 

      Lomba tersebut dibuka secara resmi oleh  Wakil Walikota Sukabumi, DR H. Mulyono, 

MM dengqn dihadiri Camat Kecamatan Baros , tokoh masyarakat setempat, unsur TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan serta undangan lainnya yang diwarnai dengan penyelenggaraan Bazaar murah. hasil produksi anggota TP. PKK.

    Wakil Walikota Sukabumi, DR. H. Mulyono, MM menegaskan Gerakan PKK merupakan Gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Pemberdayaan Keluarga meliputi segala upaya Bimbingan, Pembinaan dan Pemberdayaan agar keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri.

      " Penggerak PKK adalah Mitra Kerja Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan, berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing – masing jenjang demi terlaksananya program PKK. Tim Penggerak PKK adalah warga masyarakat, baik laki – laki maupun perempuan,perorangan, bersifat sukarela, tidak mewakili organisasi,golongan, parpol.lembaga, atau instansi, dan berfungsi sebagai perencana, pelaksana, dan pengendali gerakan PKK.

     
     Ditegaskan DR. H. Mulyono, MM , bahwa Tujuan Gerakan PKK adalah memberdayakan keluarga untuk Meningkatkan kesejahteraan lahir bathin menuju terwujudnya keluarga yang :  Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, Berakhlak mulia dan berbudi luhur, Sehat sejahtera, Maju mandiri, Kesetaraan dan keadilan gender, Serta kesadaran hukum dan lingkungan.



 "Sasaran Gerakan PKK adalah Seluruh Anggota Keluarga yang masih perlu ditingkatkan dan dikembangkan kemampuan dan kepribadiannya dalam bidang :

1. Mental spiritual, meliputi sikap dan perilaku sebagai insan hamba Tuhan, anggota masyarakat dan warga negara yang dinamis serta bermanfaat, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

2. Fisik material, meliputi pangan, sandang, papan, kesehatan, kesempatan kerja yang layak serta lingkungan hidup yang sehat dan lestari melalui peningkatan pendidikan,pengetahuan dan keterampilan "  





0 komentar :

Posting Komentar