Rabu, 18 Januari 2012

                                                                  Sukabumi,SENTANAonline.com


foto dik2 humas
         KETUA Gabungan Organisasi Pengelola Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Jabar,  DR .Euis Karwati mengingatkan pengelola Taman Kanak-kanak (TK) agar mengawasi dengan ketat anak asuhnya selama jam bermain.

   Hal itu dilakukan untuk menangkal masuknya orang yang akan menjadikan TK sebagai sasaran penyebaran Narkoba. Pernyataan itu dilontarkannya  ketika penilaian Anjang Karya dan Lomba Sekolah di TK Pembina, Kota Sukabumi, Rabu (18/01) kemarin.Euis merupakan ketua rombongan tim penilai pada lomba tersebut.

foto dik2 humas
       Dikatakan, sasaran penyebaran Narkoba bukan hanya pada pelajar saja, tapi sudah ke tingkat sekolah dasar bahkan pra sekolah. Untuk itu harus diantisipasi secara dini. “Meski belum pernah terjadi di wilayah Jabar, tapi pencegahan harus dilakukan,” tegasnya. Euis menjelaskan, berbagai cara dilakukan oleh orang tertentu untuk mempengaruhi generasi muda agar terpengaruh Narkoba. Diantaranya dengan mencampur dengan makanan atau jajanan sekolah. “Seperti kita dengar ada yang dicampur dengan permen,” katanya.

       Salah satu cara pencegahan, katanya,  yakni dengan menyediakan kantin sekolah dan menyeleksi pedagang yang masuk berjualan dilingkungan sekolah.  Sehingga jajanan yang dikonsumsi anak asuh terjamin. Bukan hanya dari makanan yang disusupi  Narkoba, tapi juga dari zat yang bisa menimbulkan gangguan kesehatan.

Selain itu, Euis  juga mengingatkan orang tua dan guru agar mengawasi anaknya dari pengaruh informasi yang bisa mempengaruhi perilaku  menjadi tidak baik. “Anak harus dihindari dari tontonan yang tidak baik untuk seusianya,” ujarnya.

   TK Pembinan dinobatkan sebagai perwakilan Kota Sukabumi dalam Anjang Karya dan Lomba Sekolah Wilayah Bogor. Pada acara penilaian dihadiri Assda II Bidang Ekonomi, H.Deden Solehuddin mewakili Walikota Sukabumi, Penasehat GOPTKI yang juga Bunda PAUD Kota Sukabumi, Hj.Isye Muslikh Abdussyukur dan  Hj.Puji Mulyono.
Ketua GOPTKI Kota Sukabumi, Hj. Esih Muraz  mengharapkan, TK Pembina muncul 
sebagai yang terbaik pada lomba tersebut dan 
mewakili Wilayah Bogor ke jenjang yang lebih tinggi.

         Lebih dari itu, katanya menjadi motivai bagi anak usia dini agar tumbuh menjadi generasi yang berkualitas. “Dengan kehadiran Ketua DPD GOPTKI Jabar membawa hail yang lebih baik bagi TK Pembinan dan anak didiknya,” jelasnya.(NIF)

0 komentar :

Posting Komentar