Senin, 09 Januari 2012

 Sukabumi,
    Perubahan Nama dan Call Name Perseroan – 2007 ,Berdasarkan Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat tanggal 3 Juli 2007 di Bogor,  sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Bank Indonesia No. 9/63/KEP.GBI/2007  tanggal 26 November 2007 tentang Perubahan Izin Usaha Atas Nama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat menjadi Izin Usaha Atas Nama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten  serta SK Direksi Nomor 1065/SK/DIR-PPN/2007 tanggal 29 November 2007 maka nama perseroan berubah menjadi PT Bank 
Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten
 dengan sebutan (call name) Bank Jabar Banten.  


     Produk dan jasa yang terdapat pada proses bisnis bank bjb antara lain , Produk treasury, Layanan transaksi luar negeri (kiriman uang/remittance) , Layanan transaksi luar negeri (trade finance & service) ,- Pendanaan,  Layanan  Kredit ,- Produk dan layanan syariah serta DPLK.

     DPLK (dana pensiun lembaga keuangan) sebagai  produk terbaru berupa layanan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) bagi masyarakat umum, sebagai tahap awal sebanyak 100 orang pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sukabumi mengikuti sosialisasi di Ruang Pertemuan Bank BJB Cabang Sukabumi, kemarin. Sosialisasi ini di pimpin langsung oleh Kepala Bank BJB Cabang Sukabumi Joko Hartono dan dihadiri Ketua DWP Kota Sukabumi Hj. Esih Muraz.

      "Produk DPLK ini berlaku untuk semua masyarakat umum dan tidak mesti harus PNS," kata Kacab Bank BJB Sukabumi Joko Hartono.

 Untuk setoran minimalnya dijelaskan Joko hanya Rp. 25 ribu, sedangkan usia untuk menabungnya minimal 45 tahun dan maksimal 60 tahun. Sehingga dengan adanya layanan ini siapapun dapat menerima dana pensiun secara pribadi meskipun dirinya bukan seorang PNS. "Pada intinya secara pribadi kita dapat menerima dana pensiun dan kalau ingin dana pensiunnya besar harus dengan setoran yang besar juga," ujarnya.

   Diungkapkannya, sebetulnya layanan DPLK ini sudah berjalan lama sejak tahun 2002 lalu namun hanya dikenal oleh segelintir masyarakat saja. Untuk itu agar layanan DPLK ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, pihak Bank BJB Sukabumi mengembangkan kembali layanan tersebut salah satunya dengan melakukan sosialisasi.


       " Sejauh ini prospek layanan DPLK di Sukabumi sangat bagus, bahkan jumlah nasabahnya juga sudah banyak. Dimana dengan layanan ini bisa terlihat bahwa kesadaran masyarakat untuk investasi jangka panjang sudah bagus dan mulai tumbuh," ungkapnya.

       Hal senada juga diutarakan Ketua DWP Kota Sukabumi Hj. Esih Muraz, bahwa dengan adanya layanan DPLK yang dikeluarkan oleh Bank BJB Cabang Sukabumi sangat membantu seluruh elemen masyarakat Kota Sukabumi yang ingin menikmati dana pensiun di hari tuanya. 

     "Bukan itu saja kami juga tertarik dengan layanan tabungan khusus anak sekolah serta tabungan katalog," ungkapnya. (dens/Herry) 

0 komentar :

Posting Komentar