Minggu, 15 Januari 2012


 Sukabumi,
    Visi dan misi Rumah Sakit atau RS Pelita Rakyat Sukabumi, sebagai rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan gratis, kepada warga masyarakat. Untuk itu, kehadiran rumah sakit ini, menurut Direktur RS Pelita Rakyat Sukabumi, Dokter Riyo Kristian Utomo, direspon secara positif oleh segenap lapisan warga masyarakat, baik warga masyarakat Kota Sukabumi maupun warga masyarakat Kabupaten Sukabumi. 

        Buktinya warga masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan berobat ke rumah sakit ini, dalam setiap harinya rata-rata mencapai antara 150 sampai dengan 200 orang. Bahkan berdasarkan data yang ada, sejak dioperasikannya rumah sakit ini, tepatnya pada bulan Juli 2011 hingga saat ini, warga masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan berobat ke rumah sakit ini, hingga bulan Desember 2011 sudah mencapai 34 ribu orang. 

        Menyinggung jumlah dokter yang ada di Rumah Sakit Pelita Rakyat Sukabumi, saat ini baru 5 orang. Dikatakannya, ke-5 orang dokter tersebut, berstatus sebagai Pegawai Tidak Tetap atau PTT. Selanjutnya perawat baru berjumlah 4 orang, dan karyawan baru berjumlah 8 orang. Sedangkan jumlah RS Pelita Rakyat ini, di Jawa Barat baru berjumlah 4 rumah sakit, yakni di Bandung, Cirebon, Karawang, dan Sukabumi. 

        Sementara masalah kesehatan yang sering dikeluhkan oleh warga masyarakat khususnya oleh kaum wanita, yakni masalah reproduksi. Antara lain, keputihan yang tidak normal dan sangat banyak, gatal, berbau dan berwarna, serta pendarahan diluar masa haid, dan nyeri perut pada bagian bawah. 

      Diharapkannya, kehadiran RS Pelita Rakyat di Sukabumi ini, dapat memberikan sumbangsih secara positif kepada segenap lapisan warga masyarakat, termasuk kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi, khususnya dalam menciptakan warga masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera, baik lahir maupun batin.Endang S


0 komentar :

Posting Komentar