Senin, 30 Januari 2012

                                         Sukabumi,
Program Keluarga Berencana Kampung (KB) di Wilayah Kota Sukabumi   setiap tahun menunjukkan peningkatanyang cukup menggembirakan,  bertambahnya Jumlah kampung KB menjadi 4 Kecamatan Dari 7 Kecamatan se Kota  Sukabumi. Diantaranya di Kecamatan Cikole, Kecamatan Lembursitu, Kecamatan Cibeureum dan  Kecamatan Gunungpuyuh murah. 

"Jumlah Warga Yang mengikuti Program KB secara keseluruhan kampung mencapai angka 400 KK, DENGAN Masing-Masing Kampung KB berjumlah 100 KK Peserta," Hal tersebut dikemukakan  Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Sukabumi HA Hamdan SAAT ditemui di Ruang kerjanya, Senin ( 30 / 1).

Dijelaskannya, program KB tersebut dilaksanakan Kampung di Wilayah perbatasan Kota Sukabumi Yang tingkat kesadaran KB masih rendah kesejahteraannya murah. Dimana nantinya BAGI Warga Yang menjadi Peserta Program Kampung KB nantinya diberikan pemahaman tentang Akan KB murah Pelayanan Fasilitas Kesehatan UNTUK ber KB.


Berdasarkan Data Yang diperoleh Dari BPMPKB Kota Sukabumi, Jumlah Peserta (Akseptor) KB di Kota Sukabumi mencapai angka 52,700 KK Dari keseluruhan 75,775 Jumlah KK se Kota Sukabumi. "Pasangan suami istri BAGI Yang Sudah terlanjur Mempunyai Anak Lebih Dari 2 Kita berikan pemahaman, sedangkan BAGI Yang belum Kita berikan pembinaan secara Terus menerus," ujarnya.

Berkaitan Program Perempuan Kepala Keluarga Kepemimpinan (PEKKA) di Kota Sukabumi, Hamdan mengungkapkan  menunjukkan perkembangan Yang Cukup bagus meskipun pesertanya masih minim Hanya 100 Orang rumah ibu tangga. Dimana tujuan PEKKA UNTUK mengarahkan agar para ibu-ibu Yang menjadi Kepala Keluarga Bisa murah Mampu mengayomi anaknya Yang ditinggalkan bapaknya atau Anak yatim. Berdasarkan Data Yang SAAT ini Jumlah Ibu Rumah Tangga Yang berstatus Janda di Kota Sukabumi mencapai angka 8,733 2,554 Duda murah Orang Orang. 

"SAAT ini Kami Telah melakukan Berbagai upaya peningkatan sebagai Program Keluarga pendapatan sejahtera (UPPKS) Yang SEKARANG DENGAN diintervesi PEKKA Prima atau Perempuan inspiratif yaitu Dimana salah. Satu Usaha Yang dikembangkan yaitu memproduksi Makanan Ringan murah lainnya," ungkapnya. (Herry) 

0 komentar :

Posting Komentar