Rabu, 25 Januari 2012




Sukabumi, 
Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., selaku Ketua DKM Masjid Agung Kota Sukabumi, baru-baru ini meninjau pelaksanaan rehab total fisik bangunan Masjid Agung Kota Sukabumi. Dikatakannya, kendati pembongkaran fisik bangunan lama Masjid Agung Kota Sukabumi ini belum selesai 100 persen, namun dalam waktu dekat ini, menurut rencana akan dilakukan peletakan batu pertama. Dikatakan pula, pelaksanaan rehab total fisik bangunan Masjid Agung Kota Sukabumi ini akan dipercepat. Sebab Masjid Agung Kota Sukabumi ini, merupakan salah satu tempat ibadah utama, bagi umat Islam Kota Sukabumi. 

Walikota Sukabumi mengungkapkan, pelaksanaan rehab total fisik bangunan Masjid Agung Kota Sukabumi ini, ditargetkan selesai pada akhir tahun 2012. Sedangkan yang menjadi alasan utama dilaksanakannya rehab total terhadap fisik bangunan Masjid Agung Kota Sukabumi ini, karena konstruksi dan kafasitas bangunannya sudah tidak memadai lagi bagi para jamaah. 

"Rehab total fisik bangunan Masjid Agung Kota Sukabumi, yang didirikan diatas tanah seluas kurang-lebih 5 ribu meter persegi , direncanakan akan menghabiskan dana sebesar lebih-kurang 56 milyar rupiah. Karena bangunan Masjid Agung Kota Sukabumi ini, akan dibangun secara megah, serta akan dilengkapi oleh fasilitas umum, seperti minimarket, tempat parkir bawah tanah, dan gedung serba guna. 

Sementara untuk rehab total fisik bangunan utama Masjid Agung Kota Sukabumi sendiri, direncanakan akan menghabiskan dana sebesar lebih-kurang 18 milyar rupiah. Namun hingga saat ini, dana untuk rehab total fisik bangunan utama Masjid Agung Kota Sukabumi ini, baru terkumpul sebesar 12,2 milyar rupiah. Antara lain, bantuan dari Gubernur Jawa Barat sebesar 9 milyar rupiah, serta dari Pemerintah Kota Sukabumi dan Iuran Karyawan selama lima bulan sebesar 3,2 milyar rupiah. 

Sedangkan untuk menutupi kekurangan dana tersebut, Panitia Pembangunan Masjid Agung Kota Sukabumi melakukan penggalangan dana, dari para pengusaha, donatur dan aghnia. Untuk itu, Walikota Sukabumi menghimbau kepada para pengusaha, donatur dan aghnia, yang akan menyumbangkan sebagian rizkinya untuk pembangunan Masjid Agung Kota Sukabumi, bisa mendatangi Sekretariat Panitia Pembangunan Masjid Agung Kota Sukabumi, di Lantai II Graha Qolbun Salim Kota Sukabumi, atau melalui Nomor Rekening Bank BJB 0016453765100, Bank BRI 009201050675505, Bank BPR 01.0.20066893.01.1, dan KBMT Amanah Umat 1059.12.11.02.Endang.s/dens

0 komentar :

Posting Komentar