Selasa, 17 Januari 2012

                             Sukabumi, SENTANAonline.com

   SEBANYAK 519 sarjana baru  angkatan XXV tahun akademik 2011/2012 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) PGRI Kota Sukabumi diwisuda pada  sidang senat terbuka di Gedung Anton Sudjarwo, STUKPA POLRI, Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi, Sabtu (14/01) lalu. Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Sukabumi H Mulyono MM.

      Dari sebanyak 519 sarjana baru, 291 Sarjana PPKn dan  228 Sarjana Akuntansi. Ketua STKIP-PGRI Kota Sukabumi, H.Vredi Kastam Marta, mengharapkan sarjana baru  bisa  meningkatkan kualitasnya. Apalagi  sebagian besar mereka merupakan guru yang meningkatkan  jenjang pendidikannya. Mengingat  jenjang pendidikan merupakan salah satu persyaratan untuk meraih sertiifikasi guru. ”Setelah meraih sarjana,                   
                                              semoga mereka cepat mendapat sertifikat guru,” ujarnya.

      Vredi juga mengharapkan, ilmu yang mereka dapat selama dibangku kuliah bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan disalurkan kepada anak didiknya. Sehingga  Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semakin berkualitas dan meningkatkan kualitas anak didiknya. “Jika gurunya berkualitas, maka anak didiknya juga tentu akan berkualitas,” katanya.

         Sementara dalam sambutannya, Vredi juga mengulas tentang terjadinya  perubahan social masyarakat. Hal itu terlihat dengan maraknya tawuran pelajar, penculikan, pencucian otak dan terorisme. Fenomena tersebut katanya bisa berdampak pada goyahnya sendi- sendi persatuan dan kesatuan bangsa. “Untuk itu saya berharap, kebijakan Kemenko Kesra RI tentang  Pembangunan karakter bangsa diharapkan mampu mengatasi masalah ini,” tukasnya.

        Wakil Walikota Sukabumi, H Mulyono menyambut baik  atas wisuda tersebut. Karena dengan semakin banyaknya guru yang meningkatkan kualitasnya akan berdampak pada meningkatnya kualitas lulusan sekolah.

        Selain itu, dengan banyaknya lulusan perguruan tinggi, bukan hanya  meningkatkan kualitas suber daya masyarakat,tapi juga berdampak pada peningkatan indeks pendidikan Kota Sukabumi. Hal itu sesuai dengan visi misi Pemkot Sukabumi. ‘Semakin banyak lulusan perguruan tinggi maka akan mendorong indeks pendidikan,” ujarnya.(NIF)

0 komentar :

Posting Komentar