Selasa, 03 Januari 2012



                                            
Para Asisten Dan Staf  Ahli Walikota Lakukan SidakApel Pagi
 Sukabumi,
     Dalam upaya meningkatan disiplin pegawai dilingkungan Pemda Kota Sukabumi, Asisten Pemerintahan, Prekonomian dan pembangunan serta asisten administrasi dan Staf ahli Walikota, atas nama Walikota Sukabumi, melakukan Inspeksi Mendadak ( Sidak) yang dilakukan pada kesempatan apel pagi tahun baru , minggu pertama hari ketiga, rabu 4 januari  2012. di halaman balaikota.

          Ketika Para Asisten dan Staf ahli Walikota, Cek and  riceck ke lapangan ,  sesuai dengan absensi yang ada, ternyata bagian Hukum  juara, yakni tingkat kehadiran karyawatinya mencapai 100 prosen /hadir semua. sehingga Bagian hukum dibawah asisten Pemerintahan Setda, patut dijadikan contoh bagi Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) lainnya.


        Menurut Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Ipin Syaripin, MSi, Sidak ini akan dilakukan secara bertahap  pertama mulai dari tingkat kehadiran, kedua kerapihan cara berpakaian, ketiga kelengkapan atribut dan keempat tentang Pembinaan   baris berbaris ( PBB ). 

           Melalui    disiplin apel pagi  diharapkan mampu memacu semua Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) dilingkungan Pemda Kota Sukabumi, dalam rangka  meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat." Pemda Kota Sukabumi sesuai dengan regulasi yang ada telah melakukan reformasi birokrasi dari penguasa menjadi pelayan masyarakat". 

       Sesuai dengan SK Walikota Sukabumi, nomor 29 tahun 2009, tentang pelakasanaan 5 hari kerja dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan untuk memenuhi ketentuan hari dan jam kerja efektif selama 37,5 jam diatur dengan ketentuan , senin sampai dengan  kamis dari pukul 07.30 s/d/ pukul 16.00 wib, itirahat pukul 12.00 s/d pukul 13.00 wib.sedangkan Untuk hari jumat dari pukul 07.30 wib s/d 16.30 wib dan untuk istirahat dari pukul 11.30 s/d pukul 13.00 wib.


           Pelaksanaan 5 hari kerja tersebut tidak berlaku bagi Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dan Unit kerja yang memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti Pelayanan kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, Pemadam Kebakaran, kebersihan, Sandi dan telekomunikasi.termasuk Lembaga pendidikan baik formal maupun non formal. dens



      



0 komentar :

Posting Komentar