Minggu, 15 Januari 2012


 Kota Sukabumi,

     Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sebagai salah satu sayap dari persyarikatan Muhammadiyah harus bisa menunjukkan konsistensinya dalam menjalankan organisasi dan mencetak para kader yang berkualitas dari sisi akhlak dan keilmuan. Hal tersebut diutarakan oleh Pengurus Badan Pelaksana Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) saat memberikan sambutan dalam pelantikan Ketua DPC IMM Sukabumi periode 2011-2012, di Aula Pertemuan UMMI, Sabtu (14/1).

     Jabatan Ketua DPC IMM Sukabumi Periode 2011-2012 dijabat oleh Fauzi Firmansyah menggantikan Ria Mitrasari dan dilantik langsung oleh Ketua DPD IMM Jawa Barat Ahmad Ridwan Al Faruq. Hadir pula dalam pelantikan ini perwakilan dari Pemkot Sukabumi, KNPI, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukabumi dan para anggota IMM Sukabumi.

        Lebih lanjut Yana mengatakan, pengurus IMM Sukabumi yang baru harus menyadari bahwa saat ini tantangan bukan hanya dari eksternal melainkan juga di internal organisasi. Karena itu dalam menjalankan organisasi ketua yang baru harus bisa membina para anggota dengan baik

       “Pada intinya kepengurusan yang baru saat ini harus bisa memastikan kualitas organisasi dan personal IMM Sukabumi. Bahkan saya juga menantang pengurus yang baru agar kedepannya IMM harus dimekarkan menjadi dua yaitu kota dan kabupaten dan mereka sudah menyatakan kesiapannya,” ungkapnya.

     Ketua DPC IMM Sukabumi periode 2011-2012 Fauzi Firmansyah mengatakan, dalam menjalani tugas dan tanggungjawab barunya tersebut dirinya berkomitmen untuk mewujudkan pemuda muslim yang berkomitmen untuk memajukan IMM.
“Tentunya untuk mewujudkan komitmen tersebut harus didukung oleh seluruh pengurus dan rekan rekan anggota IMM, karena biar bagaimanapun jalannya organisasi harus dilakukan secara bersama sama,” katanya.

       Ketua DPD IMM Jawa Barat Ahmad Ridwan Al Faruq menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota IMM Sukabumi yang baru, bahwa IMM berbeda dengan organisasi Muhammdiyah lainnya. Keberadaan IMM sebagai organisasi pergerakan mahasiswa harus bisa mengawal kebijakan pemerintah daerah dan harus bisa juga memberikan kritikan yang membangun agar menjadi lebih baik. hery/dens

0 komentar :

Posting Komentar