Sabtu, 21 Desember 2013



Sukabumi,

Dalam Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar)  2014 di Kabupaten Bekasi, Kota Sukabumi dijadualkan akan mengikuti 31 Cabang Olah Raga (Cabor). Untuk itu, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf) telah menyiapkan sebanyak 300 atlet, serta pengarahan kepada setiap Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga, untuk melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap pelatih dan atlet masing-masing.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporaparekraf, Drs. Mohamad Yonan Sufyarman, M.M. menjelaskan, dari 300 atlet tersebut, akan diseleksi menjadi 130 atau 150 atlet, yang tergabung dalam 31 cabor, untuk diikutsertakan dalam Porda Jawa Barat Tahun 2014 di Kabupaten Bekasi.

Untuk menunjang kelancaran pembinaan dan pelatihan terhadap pelatih dan atlet Pemerintah Kota Sukabumi melalui  Disporaparekraf , telah siap untuk memfasilitasi setiap Pengcab Olahraga untuk mendapatkan dana, dengan catatan setiap Pengcab Olahraga harus mengikuti peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Diantaranya harus memiliki Surat Keputusan (SK) Pengcab Olahraga, yang disyahkan oleh Pengurus Daerah (Pengda) Olahraga Jawa Barat.

Target Kota Sukabumi dalam Porda Jawa Barat  2014 di Kabupaten Bekasi, menurut Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporaparekraf , untuk sementara akan difokuskan pada perbaikan peringkat. Karena pada Porda Jawa Barat  2010 di Bandung, Kota Sukabumi berada di peringkat 18, dari 26 daerah kota dan kabupaten se Jawa Barat.

Untuk itu,   Drs. Mohamad Yonan Sufyarman, M.M. berharap kepada seluruh atlet dari 31 cabor yang akan diikuti oleh Kota Sukabumi ini, dapat meraih prestasi yang dapat membanggakan semua pihak. Sementara cabor-cabor yang menjadi andalan Kota Sukabumi, diantaranya Cabor Anggar, Senam, Dansa, Billiard, Pencak Silat, Karate, Yudo, Tae Kwon Do dan Tinju.

0 komentar :

Posting Komentar