Sabtu, 28 Desember 2013






Sukabumi,



Umroh adalah berkunjung ke baitullah dalam rangka melaksanakan Thawaf, Sa’i dan Tahallul dalam waktu tidak ditentukan untuk mencari  keridhoan Allah SWT. Umroh diwajibkan kepada kaum muslimin dan muslimat sekali seumur hidup bagi yang sudah mampu, sebagaimana haji. Syarat Umrah islam, baligh, berakal sehat, merdeka dan mampu.



Sebanyak 49 calon Haji Umroh asal Kota Sukabumi sabtu siang (28/12) 2013 dilepas dengan resmi oleh Walikota, H. Mohamad Muraz, SH MM diruang utama balaikota. Upacara pelepasan  dihadiri Wakil Walikota, Ketua DPRD,  unsur Kepala OPD serta  sanak keluarga handaitolan para  Calon Jemaah .



Sekretaria MUI. KH. Kusoy (Ketua rombongan) mengatakan, bahwa  Calon Jemaah haji Umroh Kota Sukabumi sebanyak 49 orang terdiri, laki-laki 30 orang  dan perempuan 19 orang jemaah.



Menurut Asisten Prekonomian dan Pembangunan Setda, Drs. H. Ipin Syarifin, MSi, calon Jemaah haji umroh asal Kota Sukabumi adalah Kepala Organisasi Perangkat daerah, Ketua RW, RT Ormas Pemuda dan Wartawan,   bertolak dari bandara Soekarno Hatta Sabtu malam  28/12 2013 pukul 00 wib dan setelah melaksanakan ibadah  Umroh di tanah suci Mekkah  akan  kembali ke tanah air pada tanggal 5 Januari 2014.



Walikota Sukabumi mengemukakan pada tahun 2013,  Bagi  kaum Muslimin dan muslimat  untuk melaksanakan ibadah umrah agak sedikit  terganggu  dengan adanya  kenaikan kurs dolar AS yang kini beranjak di atas Rp 12.000. sehingga  semua  biro perjalanan umrah  memiliki ke khawatiran karena berdampak terhadap   komponen biaya umrah seperti tiket penerbangan  mengalami kenaikan.



Pimpinan Pontren Ibadurochman YPLI Tegal Lega Sukabumi ,  KH. Patulah Mansyur, LC mengemukakan , Kita musti lebih meyakini  syariat sebab  Umroh dengan  Ibadah haji itu  sama pada prinsipnya pertama  Ihrom dan  yang kedua Tahallul dan yang telah melakukan Umroh atau Naik haji dalam kehidupan sehari-hari  akan memahami batas, mana yang halal dan mana yang haram. Ibadah haji   adalah sebagai glady resik kematian, sebelum berangkat telebih dahulu meminta maaf  dan harus mampu menyelesaikan  utang piutang.









                                         







0 komentar :

Posting Komentar