Senin, 23 Desember 2013



Sukabumi,

Setelah terhenti lama sejak tahun 1980-an, rencananya Divisi Regional 1 Perum Damri akan mengaktifkan kembali trayek Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta pada bulan Januari 2014 mendatang. Bahkan sebanyak 5 armada bus Damri ukuran 3/4 telah dipersiapkan untuk mengangkut penumpang dari pool di Jl. KH.A.Sanusi.


Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Ujang Hamdan, rencana pengaktifan kembali bisa Damri dengan trayek Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta diawali dari perbincangan Walikota H.M.Muraz dengan Direktur Utama Perum Damri ketika menghadiri rapat BUMN yang dibuka langsung oleh Presiden RI di Lemdikpol Setukpa Polri beberapa waktu lalu.


“Dari perbincangan tersebut berlanjut hingga digelarnya rapat yang dihadiri langsung Kadiv regional I Perum Damri Jakarta Ir. Aril Arlan Siregar dan pengurus organda serta koperasi bis di Dishub Kota Sukabumi beberapa waktu lalu,” 


Dijelaskan Ujang, harga tiket Bis Damri jurusan Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta nantinya sebesar Rp. 100 ribu dengan beberapa waktu keberangkatan yakni pada pukul 02.00 WIB, 2.30 WIB dan 3.30 Wib. Bahkan nantinya bisa Damri hanya diperbolehkan membawa penumpang yang naik langsung dari pool.

“Saat beroperasi, bis Damri tidak diperbolehkan menaikkan penumpang dijalan,” tandasnya.

Lebih lanjut Ujang mengatakan, selain mengaktifkkan trayek Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta, pihak Perum Damri juga akan membangun kembali fasilitas pendukung di lahan bekas pool yang telah lama terbengkalai di Jl.  KH.A. Sanusi tepatnay di belakang Puskesmas Cipelang. Nantinya fasilitas yang dibangun berupa kantor, ruang tunggu penumpang serta parkir kendaraan.


“Khusus untuk awak kendaraan, pihak Damri akan merekrut supir dari lokal yang diseleksi langsung oleh mereka,”  tegasnya. (Herry F)





1 komentar :

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [0184] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI SUBALA JATI,,di no (((085-342-064-735)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 670 JUTA , wassalam.

    BalasHapus