Selasa, 24 Desember 2013



Sukabumi,

 Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2013, untuk pengamanan perayaan Natal Tahun 2013 dan Tahun Baru 2014, Polres Sukabumi Kota menerjunkan sebanyak 850 personil, yang terdiri Sub Den Pom Sukabumi, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Yonif 310 Kidang Kancana, Yon Armed 13 Nanggala Kostrad, Densus 88, Polres Sukabumi Kota, Sat Pol PP, Linmas, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, OKP, ORARI, PMR, dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Hari Santoso menjelaskan, ke-850 personil tersebut, ditempatkan di beberapa titik perioritas penjagaan, diantaranya gereja, perkantoran, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, obyek wisata, terminal, jalan protokol, serta jalur lalu lintas lainnya. Sedangkan operasi tersebut, dilaksanakan selama 10 hari, tepatnya dari tanggal 23 Desember 2013 sampai dengan tanggal 1 Januari 2014 mendatang.

Selain itu, Polres Sukabumi Kota juga menyiapkan 1 unit Mobil Air Pengendali Massa atau Water Canon, bantuan dari Polda Jabar, untuk mengendalikan massa di 4 daerah, yakni Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Cianjur dan Bogor. Namun menjelang Natal Tahun 2013 dan Tahun Baru 2014, mobil tersebut disiagakan khusus untuk pengamanan di Kota Sukabumi. Namun demikian, apabila Kabupaten Sukabumi, Cianjur dan Bogor memerlukan mobil tersebut, akan dilayani.

 Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. mengemukakan,  menyambut baik atas dilaksanakannya operasi tersebut, seraya mengharapkan, agar operasi tersebut berjalan lancar, sesuai dengan harapan semua pihak. Karena maksud dan tujuan dilaksanakannya operasi tersebut, untuk meningkatkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada segenap lapisan warga masyarakat. Disamping itu, juga untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan dan perekonomian, serta berbagai kegiatan dan mobilitas warga masyarakat.

Untuk itu, Walikota  menghimbau kepada segenap lapisan  masyarakat, agar lebih proaktif membantu, khususnya dalam menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan operasi tersebut, dengan senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan. Selain itu, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan, agar segera melaporkannya kepada aparat keamanan terdekat, untuk ditindaklanjuti dan ditangani secara optimal.

0 komentar :

Posting Komentar