Rabu, 07 Desember 2011

Sukabumi, SENTANAonline.com

       KOMANDAN Korem (Danrem) 061 Suryakencana, Kol.Kav. Kustanto Widiatmoko meminta jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim penghujan. Hal itu diungkapkannya usai membuka Lomba Arung Jeram Piala Bergilir Pangdam III Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, baru-baru ini. “Kewaspadaan ditingkatkan diseluruh jajaran termasuk di Koramil,” katanya.

      Danrem menegaskan, agar jajarannya mengoptimalkan tugas pokok TNI dan fungsinya membantu rakyat. “TNI dan rakyat harus menyatu baik dalam mengantisipasi maupun dalam penanggulangan musibah,” jelasnya.

      Selain kepada jajarannya, Danrem juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama yang bermukim di lokasi yang rawan longsong.  Tingginya curah hujan akan mempengaruhi konstruksi tanah yang bisa menimbulkan banjir atau tanah longsor.  Kustanto juga meminta TNI, Polri dan pemerintah daerah lebih meningkatkan  sinergitas dalam memajukan kepariwisataan. “Kebersamaan akan mampu meningkatkan industri pariwisata. Dan wisata arung jeram merupakan potensi yang menarik wisatawan,” ungkapnya.

          Ke depan, Danrem berharap, lomba arung jeram piala bergilir Pangdam III   Siliwangi bisa digelar secara rutin. Arung jeram, katanya, merupakan olah raga yang memadukan unsur rekreasi, petualangan dan pendidikan, yakni mendidik kebersamaan dan kekompakan.

         Selain itu, sebagai wahana meningkatkan kecintaan terhadap alam. “Olah raga ini sangat digemari kalangan muda dan mengalami pertumbuhan yang cukup pesat di tanah air. Penuh tantangan dan atraktif, sesuai dengan karakter pemuda,” jelasnya.(RMT)

0 komentar :

Posting Komentar