Kamis, 15 Desember 2011

                            Sukabumi, SENTANAonline.com

       KETUA STIE – STIMIK PASIM Kota Sukabumi, H.Fajar Laksana.,SE.,CQM.,MM  mengharapkan  alumninya mampu  berkarya secara profesional dan mengabdikan ilmunya dengan serius di dunia kerja. Sehingga memberikan kontribusi pada perusahaan atau lembaga yang didiaminya.

          Selain itu, produktifitas lembaga atau perusahaan tempatnya bekerja  lebih meningkat, karena memiliki SDM lulusan yang berkualitas. “Kalau alumni memiliki kemampuan baik dalam bekerja, tentu  memberikan pandangan yang baik terhadap STIE-STIMIK Pasim,” ujarnya usai acara Wisuda Sarjana dan Diploma tahun akademik 2010 – 2011 di, di Gedung Anton Soejarwo, Kamis (15/12) kemarin. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Sukabumi H Mulyono MM.

        Dijelaskan, sebagian besar lulusan  yang diwisuda tersebut telah bekerja di berbagai intansi baik swasta maupun pemerintah. Hal itu katanya merupakan kebanggaan tersendiri bagi perguruan tinggi tersebut.

        Fajar menambahkan, untuk membekali mahasiswa, perguruan tinggi yang dipimpinnya telah  melakukan berbagai program kerjasama. Sehingga kelak lulus, mampu bersaing dalam mengisi lapangan pekerjaan. Diantaranya, dengan mewajibkan mengikuti  pelatihan seperti Kuliah Pesantren Perhatian Penempatan  Kerja (KP3) dan pelatihan bisnis yang di fasilitasi Dinas Tenaga Kerja Jawa Barat. Kegiatan tersebut digelar  setiap bulan diikuti  sebanyak 70  mahasiswa. “Kami juga bekerja sama dengan perusahaan AC Internasional,  GSI dan berbagai BUMD yang ada di daerah maupun Provinsi di Jawa Barat,” ujarnya.

        Fajar berharap, alumni perguruan tinggi tersebut tidak hanya terfokus untuk bekerja di daerahnya saja. Tapi memiliki daya juang untuk mengisi lowongan pekerjaan intsansi dan perusahaan diberbagai daerah di Indonesia. “Sejauh ini lulusan  PASIM tidak terlalu sulit dalam limit dunia pendidikan dan dunia Industrri,” jelasnya.

Sebanyak 280 sarjana baru dari  tiga Program Studi (Prodi) strata 1 dan diploma III pada acara wisuda tersebut. Sebanyak 145 Sarjana Managemen , sebanyak 29 Sarjana Akutansi dan 7 ahlimadya Manajemen Perusahaan. Sedangkan  STIMIK  meluluskan 96 sarjana dan ahlimadya yakni 86 Sarjana Teknik Imformatika 10 Ahlimadya Managemen Informatika dan tiga Ahlimadya Komputer Akutansi.(NIF)

0 komentar :

Posting Komentar