Sabtu, 31 Desember 2011


Kota Sukabumi-
     Ketua  DPP Manggala Garuda Putih Joni Hidayat melantik pengurus DPC Manggala Garuda Putih Sukabumi masa bhakti 2011-2015, di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi kemarin. Pada kesempatan tersebut juga di serahkan penghargaan Sukabumi Award 2011 kepada 100 tokoh yang bergerak di bidang, seniman, budayawan, jurnalis dan lainnya. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Sukabumi Mulyono.

         Menurut Mulyono, kehadiran Manggala Garuda Putih sebagai organisasi masyarakat yang konsen memelihara seni dan budaya sunda memberikan pengaruh yang besar kedepannya dalam pelestarian budaya sunda.“Hadirnya orang-orang yang mempunyai spirit untuk meletarikan seni dan budaya sunda, akan berdampak terhadap pulihnya kembali budaya sunda,” katanya.

       Untuk itu Mulyono menghimbau, agar seni dan kebudayaan sunda dapat tetap bertahan perlu dukungan semua pihak mulai dari ulama, seniman, budayawan dan pihak pihak lainnya yang peduli terhadap pelestarian budaya sunda. Karena permasalahan yang terjadi saat ini, masih ada orang sunda yang tidak bisa berbahasa sunda dan menyanyi lagu sunda dengan baik.

      “Saya memberikan apresiasi atas pemberian penghargaan pagi 100 tokoh di Sukabumi, terlebih penghargaan ini bukan diberikan oleh pemerintah melainkan oleh organisasi masyarakat,” ungkapnya.

        Hal senada juga diutarakan oleh Ketua DPC Manggala Garuda Putih Sukabumi Tatang Kamil, bahwa kehadiran pihaknya untuk melestarikan seni dan budaya sunda sekaligus mengajak masyarakat sunda untuk menunjukkan budaya sunda yang sebenarnya.

       “Sementara ini pelaku atau seniman yang ada belum mampu menunjukkan kebudayaan sunda yang sebenarnya,” katanya.her/dens

0 komentar :

Posting Komentar