Sabtu, 03 Desember 2011



Sukabumi,SENTANAonline.com

MASYARAKAT  Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat meminta desa tersebut dimekarkan.Alasannya, desa tersebut memiliki wilayah cukup luas, sehingga jarak tempuh untuk menuju kantor desa terlalu jauh.

Tokoh masyarakat  Neglasari, Piping mengatakan, keinginan pemekaran tersebut telah lama mencuat. Bahkan telah diajukan  ke Bupati Sukabumi. Namun belum juga teralisasi. “Sudah berkali-kali diajukan tapi belum juga  dilaksanakan,”katanya baru-baru ini.

Tokoh masyarakat yang juga Korwil Pemuda Pancasila (PP) untuk wilayah pejampangan tersebut mengatakan, Desa Neglasari  layak untuk dimekarkan.  Hal itu mengingat luasnya mencdapai 2.732 hektar.  “Saya sangat prihatin melihat warga harus  menempuh jarak yang cukup jauh untuk jika ada keperluan ke kantor desa,”katanya.

Pemekaran,katanya, sebagai merupakan solusi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Apalagi, untuk keperluan tertentu, belum tentu bisa selesai dalam waktu sehari.

Demi kepentingan masyarakat, kata Piping, sudah sepantasnya Pemkab Sukabumi menyambut baik keinginan tersebut. Untuk itu, dia berharap, tahun depan bisa direalisasikan. “Kami ingin,  tahun  2012   Desa Neglasari sudah dimekarkan,”katanya. (RMT)

0 komentar :

Posting Komentar