Selasa, 06 Desember 2011

 Sukabumi, Dens
Dalam waktu dekat ini di Mesjid Jamie Ar-Robitoh RW. 15 Kelurahan baros  Kecamatan Baros Kota Sukabumi, akan diselenggarakan Gebyar Muharram 1433 hijriyah dengan mubalig tunggal H. Rachmat Hidayat atau Mathius mantan Pendeta dan penyerahan Santunan kepada sejumlah anak Yatim.
Upaya memperlancar kegiatan tersebut telah dibentuk kepanitiaan dengan susunan pengurus, Ketua Dudung  A. Jamin, Sekretaris Achmad Martin, Bendahara Tatang Setiawan yang dilengkapi dengan seksi-seksi meliputi ; Seksi Hubungan masyarakat (Humas )  Deden Dendayasa, SIP, Seksi usaha Mei Priatna, SE, Duce Sapaat, Spd, dan para ketua Rt,  dari Rt.01 sampai dengan Rt. 04.
              Menurut Ketua panitia penyelenggara, Dudung A. Jamie SE, bahwa kegiatan Gebyar Muharram 1433 hijriyah akan dilaksanakan pada hari jumat malam sabtu  tanggal  16 desember 2011, dengan tujuan upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta guna memupuk  rasa kebersamaan sebagaimana firman Allah Subhanahu Wata ala ,  dalam Al-quran surat Al Imron ayat 103, Bersatu padulah  atau berpegang teguhlah kepada tali agama Allah, Jangan sampai kamu  bercerai berai. Ujarnya.
            Lebih lanjut Ditegaskan, Dudung A. Jamin SE,   Rasulullah SAW mengajarkan bahwa Orang yang hari ini sama dengan hari kemarin adalah orang yang merugi, “ Orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin adalah orang yang beruntung dan Orang yang harini lebih buruk dari hari kemarin adalah orang yang celaka

           Segalanya selalu berubah, tidak perduli apakah kita mau ikut berubah atau diam di tempat. Kalau kita memilih diam di tempat maka kita akan tertinggal. Apalagi jika kita makin mundur kebelakang. Makin jauhlah kita tertinggal. Pilihan yang harus kita ambil kalau tidak mau merugi atau celaka adalah ikut berubah, berubah ke arah yang lebih baik tentunya
           Menjadikan hari ini lebih baik dalam arti gampangnya mungkin menjadikan hari kita yang sekarang ini sebagai momen untuk mendapatkan tambahan sesutu yang bermanfaat. Sesuatu yang bisa kita rasakan baiknya bagi diri kita sendiri, dan terlebih kalau bisa kita bagi pada yang lain.
               Cara mudah mendapatkan tambahan manfaat itu salah satunya adalah melalui membaca. Dari membaca minimalnya kita bisa memperoleh tambahan sesuatu yang bermanfaat berupa ilmu yang kita baca, atau pengalaman orang lain yang kita baca, dan berbagai hal bermanfaat lainnya yang bisa kita temukan dari buku dan bahan bacaan lainnya”.

                 Dalam kesempatan ini Ketua panitia , Dudung S Jamin, SE ,  menyampaikan ucapan terima dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua RW ,  para ketua RT dan    seluruh warga masyarakat RW. 15 Perum Bumi baros kencana  serta   kaum  muslimin - muslimat,  yang telah dan yang  akan turut  berpartisipasi dalam bentuk  moril maupun material  dalam menunjang terhadap kelancaran Gebyar Muharram 1433 hijriyah ini.  Dens


" Muharram adalah awal perhitungan tanggal bagi umat islam, disetiap tanggal 1 Muharram umat Islam di seluruh dunia memperingati tahun baru Hijriyah tersebut, Munculnya gagasan menjadikan “hijrah” sebagai permulaan tahun Islam muncul di zaman pemerintahan khalifah Umar bin Khathab ra. Hal ini didasarkan atas pertimbangan perlunya menentukan perhitungan tahun Islam secara mandiri. Gagasan dilontarkan oleh Ali bin Abi Thalib RA yang kemudian disepakati para sahabat.
Kemudian Khalifah Umar pun menetapkan hijrah sebagai permulaan tahun Islam. Ia menjadikan penanggalan itu sebagai jaman baru pengembangan Islam, karena penanggalan itu mengandung makna spiritual yang amat tinggi harganya bagi agama dan umat Islam, yaitu saat umat Islam meninggalkan Makkah menuju Yatsrib (Madinah Al-Munawwaroh)".


                                                                                                                 Dens.


1 komentar :

  1. Oke Banget Blok..Kabarnya yang saya dengar polisi yang satu ini seorang imam masjid jami juga ya...

    BalasHapus