Rabu, 14 Desember 2011

Kota Sukabumi-Pelita


Berjalan baiknya program pendidikan, kesehatan dan perekonomian di Kota Sukabumi, menjadi daya tarik tersendiri bagi DPRD Kabupaten Muko-Muko, Propinsi Bengkulu untuk melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Sukabumi, kemarin. Rombongan anggota DPRD Kabupaten Muko Muko yang berjumlah 11 orang dipimpin langsung Ketua DPRD nya Arnadi Prana dan diterima langsung oleh anggota DPRD Kota Sukabumi, Edi Gunawan, Dadang Hermawan dan Rahmat Purnama.
Ketua DPRD Kabupaten Muko MUko Arnadi Prana mengatakan, pihaknya sangat tertarik dengan program pendidikan, kesehatan dan perencanaan pembangunan yang diterapkan di wilayah Kota Sukabumi. Terlebih saat ini Kota Sukabumi selalu mendapatkan berbagai prestasi baik ditingkat regional maupun nasional di bidang pendidikan serta kesehatan. 
"Apa yang kami dapatkan dalam kunjungan kerja ini, akan kami coba terapkan di wilayah kami nantinya," katanya.
Dijelaskannya, khusus untuk bidang kesehatan pihaknya akan mengadopsi sistem pelayanan dan manajemen di RSUD R. Syamsudin SH, karena pihaknya menilai bahwa RSUD R. Syamsudin saat ini sudah menjadi rujukan bagi rumah sakit lainnya di wilayah Sukabumi maupun di Jawa Barat. Bukan itu saja, RSUD R. Syamsudin, SH juga sering dijadikan perbandingan oleh kota dan kabupaten lainnya.
Lebih lanjut dirinya mengungkapkan,pihaknya juga akan mengetahui sejauhmana upaya Pemkot Sukabumi untuk meningkatkan PAD, khususnya berkaitan dengan pajak retribusi. Karena saat ini PAD Kota Sukabumi dari pajak retribusi setiap tahunnya mencapai dan melebihi target yang ada.
Sementara itu Anggota Komisi II DPRD Kota Sukabumi Dadang Hermawan, menyambut baik kedatangan rekan-rekan anggota DPRD dari Kabupaten Muko-Muko. Karena dengan kunjungan kerja ini dapat saling bertukar informasi sejauhmana perkembangan antara dua daerah dan apa saja yang bisa diterapkan di masing-masing daerah. (bud/4)

0 komentar :

Posting Komentar