Rabu, 21 Desember 2011


Kota Sukabumi-

Unit Pelayanan tekhnis (UPT) Terminal Sudirman Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, menyiapkan 430 bus AKAP dan AKDP mengahadapi natal 2011 dan tahun baru 2012.Diantaranya 150 bus AKAP, 250 bus AKDP serta 30 bus cadangan, sedangkan untuk peyanan bus dan Elf di Terminal Lembursitu untuk bus sedang sebanyak 20 armada dan bus kecil 60 armada.

"Diperkirakan lonjakan penumpang menjelang natal dan tahun baru sekitar 5-10 persen," kata Kepala UPT Terminal Sudirman Yusuf Chaery saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Dijelaskannya, untuk pengaman lalu lintas natal dan tahun baru pihaknya mengerahkan petugas sebanyak 30 orang yang dibagi dalam 2 shift. sedangkan untuk petugas pengaman dari pihak kepolisian sebanyak 20 orang dan PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi 2 orang. 

Pihaknya menghimbau bagi masyarakat yang akan merayakan natal 2011 dan tahun baru 2012 dengan mempergunakan angkutan bus, agar tidak membawa barang bawaan yang berlebihan dan tidak menerima makanan dan minuman dari orang yang tidak dikenal. Bukan itu saja para penumpang juga wajib menengur supir yang ugal ugalan dijalan, hal ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kami juga menghimbau kepada supir dan awak bus agar memperhjatikan kondisi kesehatan, kelaikan kendaraan dan melengkapi surat surat kendaraan serta tidak minum minuman keras dan mematuhi rambu lalu lintas yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang," ujarnya.

Lebih lanjut Yusuf mengungkapkan, sebelum seluruh armada beroperasional pihaknya akan melakukan pengecakan kelaikan kendaraan oleh tim Penguji dari mulai hari Jumat hingga Sabtu mendatang. "Jumlah lonjakan penumpang khususnya keberangkatan saat ini yang meningkat menuju ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur," ungkapnya. (Herry/Dens)

0 komentar :

Posting Komentar