Rabu, 14 Desember 2011


Sukabumi, SENTANAonline.com
     DINAS Pendidikan Kota Sukabumi telah menyelesaikan beberapa kegiatan berupa pembinaan untuk guru serta siswa. Kegiatan tersebut, seperti, pembinaan kemampuan mengajar serta membuat kisi kisi soal Ujian Akhir Semester (UAS) dan pembinaan bakat dan minat siswa.

          "Kegiatan lain yang juga dilaksanakan dintaranya, kompetensi siswa," ungkap Kepala Bidang pendidikan Menengah (dikmen) Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Iyus Ruslan.

           Ditegaskannya, semua kegiatan yang telah dilaksanakan, berjalan sangat baik berkat dukungan karyawan di ke-dikmenan.  Termasuk kerjasama serta saling percaya dengan melibatkan semua karyawan Dinas pendidikan. Selama menjalankan tugas, Iyus didukung dua belas orang stafnya."Kami selalu bersikap profesioanl selama menjalankan tugas," ujar Iyus.

               Khusus untuk pembinaan bakat dan minat siswa, telah dilaksanakan perekrutan pasukan pengibar bendera (paskibra) untuk upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Serta juga telah dilakukan pelatihan kepemimpinan untuk siswa, baik itu di sekolah negri maupun swasta.

           Sementara, untuk kompetensi siswa, telah dilaksanakan Lomba Kesehatan Sekolah (LKS). "Untuk LKS, Kota Sukabumi berhasil menyabet juara II dan III tingkat Jawa Barat serta juara harapan I tingkat nasional," jelasnya..

       Tambah dia, disabetnya juara harapan I tingkat nasional, menjadi kebanggan tersendiri. Karena, tahun 2010 lalu, penghargaan itu lepas dari Kota Sukabumi. "Kalau untuk tingkat provinsi, sudah langganan kita meraihnya." Demikian Iyus Ruslan.(GUN)

0 komentar :

Posting Komentar