Rabu, 07 Desember 2011



Sukabumi, 

 Pembangunan prasarana transportasi, di Kelurahan Citamiang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, dalam setiap tahun pada umumnya dapat diakomodir dengan baik. Pembangunan prasarana transportasi tersebut, menurut Lurah Citamiang, Iwan Setiawan, terdiri dari Gang, Jembatan dan Jalan. Demikian pula prasarana komunikasi, di Kelurahan Citamiang, dalam setiap tahun pada umumnya juga dapat diakomodir dengan baik. Adapun prasarana komunikasi yang ada di Kelurahan Citamiang saat ini, terdiri dari Telepon, Telepon Umum, Warung Telepon (Wartel), Warung Internet (Warnet), Radio, Televisi dan Parabola. 

       Pembangunan prasarana transportasi, yang telah selesai dilaksanakan di Kelurahan Citamiang, diantaranya pembangunan gang menghubungkan wilayah RT 6 RW 5 dengan wilayah RT 6 RW 2, dilaksanakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), menghabiskan biaya dari Dana Hibah Pemerintah Kota Sukabumi, sebesar 17 juta 449 ribu 500 rupiah. 

          Perbaikan jalan di wilayah RT 6 dan RT 7 RW 4, menghabiskan biaya sebesar 22 juta 48 ribu 500 rupiah, pembangunan jalan dengan paving block di wilayah RT 2 RW 7, menghabiskan biaya sebesar 6 juta 210 ribu rupiah, pembangunan drainase dan TPT di wilayah RT 2 RW 7, menghabiskan biaya dari Dana Hibah Pemerintah Kota Sukabumi sebesar 5 juta 116 ribu rupiah, dan pembangunan jembatan di wilayah RT 2 RW 7, menghabiskan biaya sebesar 14 juta 437 ribu 250 rupiah. 

    Lurah Citamiang mengharapkan, dengan telah selesai dilaksanakan pembangunan prasarana transportasi tersebut, selain dapat meningkatkan kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungan, juga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat, khususnya di Kelurahan Citamiang. 

     Disamping itu, juga dilaksanakan pembangunan non fisik atau mental spiritual, diantaranya pembinaan kepada para pemuda, melalui peningkatan kegiatan Karang Taruna, berupa penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan Kenakalan Remaja, kegiatan olahraga dan mengirimkan para anggota Karang Taruna, untuk mengikuti penataran dan kursus keterampilan, yang dilaksanakan oleh dinas-instansi terkait, serta melaksanakan pesantren kilat di setiap RW dan Majelis Taklim, yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid. Endang S.

0 komentar :

Posting Komentar