Rabu, 21 Desember 2011


Kota Sukabumi-
       Sebanyak 112 orang kafilah dari seluruh sekolah dasar hingga lanjutan se Kota Sukabumi mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) II Pelajar tingkat Kota Sukabumi. Pembukaan MTQ Pelajar tersebut ditandai pemukulan bedug oleh Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh Abdussyukur di Gedung Juang 45, kemarin.

      "Pentingnya anak-anak di Kota Sukabumi sejak dini untuk mengenal dan mencintai Al Quran agar mampu menggali nilai-nilai luhur Al Quran untuk dijadikan pedoman hidup sekaligus menangkap getaran spiritualis dan relijiusitas dari untaian Kalam Ilahi yang maha indah dan agung tersebut," kata Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh Abdussyukur.

     Walikota Menghimbau, agar MTQ tingkat pelajar yang dilaksanakan kali ini dapat memberikan tempat bagi adanya prakarsa-prakarsa kreatif bagi kepentingan dan kesemarakan kehidupan yang makin sarat dengan nilai-nilai kesalehan. baik kesalehan sosial maupun kesalehan individual.

          "semoga dengan MTQ pelajar ini dapat memberi dorongan bukan saja menimbulkan minat baca, tetapi lebih jauh harus juga dapat meningkatkan minat untuk memahami kandungan Al Quran dan lebih tinggi mengamalkan ajaran-ajaran Al Quran," ujarnya.

         Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, peserta MTQ akan menjadi kader- kader yang mampu menyebarkan kebaikan dan nilai-nilai islami khususnya kepada teman teman sebayanya di sekolah dan lingkungan sekitarnya. "Semoga berbagai kasus perilaku menyimpang yang dilakukan oleh segelintir kecil pelajar di Kota Sukabumi seperti tawuran dan lain sebagainya yang mencoreng dunia pendidikan kedepan dapat dieliminir bahkan tidak ada lagi," ungkapnya.

      Sementera itu Ketua Panitia MTQ ke II Pelajar Se Kota Sukabumi H. Deden Solehudin mengatakan, pelaksanaan MTQ pelajar kali ini digelar mulai 21-22 desember 2011 dengan jumlah peserta sebanyak 112 orang kafilah yang berasal dari 7 kecamatan se Kota Sukabumi. Adapun tuntuk lokasinya, selain di Gedung Juang 45 juga dilaksanakan di SMAN 4 Kota Sukabumi.

     "pelajar yang berhasil menjuarai MTQ kali ini akan di bina dan dilatih kembali untuk bergabung dengan kafilah lainnya yang telah menjuarai MTQ tingkat Kota Sukabumi, sebagai upaya persiapan mengikuti MTQ tingkat propinsi Jawa Barat di Karawang bulan April 2012 mendatang," ujarnya.

       Dirinya mengungkapkan, pihaknya menargetkan masuk 10 besar dalam pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi Jawa Barat pada April 2012 mendatang. Adapun cabang yang menjadi unggulan Kota Sukabumi masih di cabang Kaligrafi, karena saat ini Kota Sukabumi memiliki Lembaga Kaligrafi. (Herry/Dens)

0 komentar :

Posting Komentar