Senin, 17 Maret 2014



                                                                          Sukabumi,


Upacara Pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih, yang dilaksanakan pada setiap tanggal 17, memiliki dua makna penting yang harus direnungi yang pertama upacara ini merupakan bentuk komitmen, kesetiaan dan dukungan seluruh bangsa Indonesia terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), dan Bhineka Tunggal Ika. melalui komitmen yang tegas, seluruh bangsa Indonesia secara konsisten akan senantiasa mewujudkan cita-cita bersama sebagai sebuah bangsa, seperti yang telah dirumuskan oleh para founding fathers bangsa Indonesia. 

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. disampaikan pada Upacara Pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih, Senin, (17/3 ) 2014, bertempat di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi dengan Pimpinan dan Anggota DPRD, unsur Muspida, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), jajaran Pengurus dan Anggota TP PKK, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, para Pimpinan Organisasi Wanita dan Pemuda, serta undangan lainnya.



 Makna kedua “ungkap” H.Achmad Fachni, SAg,MM.PD,  upacara ini merupakan media bagi seluruh bangsa Indonesia, untuk senantiasa mawas diri, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran akan posisi seluruh aparatur pemerintah, yang bertugas melayani kepentingan publik. Untuk itu, seluruh aparatur pemerintah harus lebih memahami, bahwa dewasa ini pemerintah dihadapkan pada berbagai permasalahan yang semakin kompleks dan menantang. 



“Dewasa ini masyarakat terus menuntut terselenggaranya pelayanan publik yang semakin baik, dari seluruh aparatur pemerintah. Ditandaskan pula, tuntutan masyarakat yang berjalan semakin dinamis ini, mengharuskan seluruh aparatur pemerintah, untuk dapat bertindak dengan semakin responsif. Karena ketidaktepatan dan keterlambatan dalam merespon situasi serta kondisi yang terjadi di masyarakat, akan mencederai fungsi aparatur pemerintah sebagai aparat pelayanan publik.” ujarnya
Upacara berlangsung cukup sederhana, namun hidmat , bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Walikota , Perwira Upacara, Hj. Tris Pancahati Endjo, S.H., Komandan Upacara, Ason Sulyani, Pembaca Naskah Pancasila, Inspektur Upacara, Pembaca Naskah Undang-Undang Dasar 1945, Agus Awaludin, Pembaca Teks Panca Prasetya Korpri, Tika Sartika, S.H., Pengibar Bendera, Mochamad Taufik Zaeland, S.Sos., Ratna Hermawati, S.STP. dan Rinaldy Adzany, S.Kom., M.M., serta Satuan Musik, Marching Band Gema Swara Korpri Kota Sukabumi/Dens'

0 komentar :

Posting Komentar