Senin, 17 Maret 2014



 Sukabumi,-

Kota Sukabumi sebagai kota pertama yang melakukan Diklatpim dengan  menggunakan  Pola baru dan  melalui pola baru ini waktunya lebih lama yang semula hanya 60 hari, sekarang mengalami penambahan waktu menjadi 97 hari,  penambahan waktu yang cukup panjang ini , upaya memacu membentuk  kemampuan segenap aparatur kearah yang lebih baik lagi   ditinjau dari sisi kualitas, karena berbagai keterampilan yang kompetensi awalnya tidak diajarkan, mulai saat ini  diajarkan.


Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fachmi, SAg,MM.PD pada saat  membuka dengan resmi Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat) Pim IV  angkatan pertama bagi segenap aparatur  dilingkungan pemerintah Kota Sukabumi yang dilangsungkan senin (17/3) 2014 di gedung Korpri dengan dihadiri Kepala Badan Diklat Provinsi jabar, Sekretaris daerah, para Kepala SKPD serta undangan lainnya.


Lebih lanjut dikemukan H. Achmad Fachmi, SAg, MM.PD,   Uniknya melalui pola baru ini setelah 15 hari di kelas kemudian para peserta diklat kembali diklat  ke SKPD-nya masing-masing dan  SKPDnya disebut sebagai laboratorium dan  setelah menemukan suatu permasalahan di SKPD-nya didiskusikan  di kelas  bersama teman-teman yang ada dilapangan

Kepala Bidang Diklat BKPP Kota Sukabumi, Drs. Ade Suherman, M.Si. menjelaskan, jumlah PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi mencapai 5 ribu 453 orang. Dari total tersebut, sebanyak 712 orang Pejabat. Antara lain, Pejabat Eselon II sebanyak 25 orang, Pejabat Eselon III sebanyak 111 orang, dan pejabat eselon IV sebanyak 576 orang.


Tujuan dilaksanakannya Diklatpim ini ‘ lanjut  Drs. Ade Suherman, M.Si. untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural eselon IV, khususnya kompetensi kepemimpinan operasional, diantaranya kemampuan merencanakan program dan kegiatan, kemampuan untuk melaksanakan detail teknis program dan kegiatan, serta kemampuan untuk mempengaruhi dan memobilisasi staf atau pelaksana, khususnya dalam melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan/dendayasa,SIp














1 komentar :

  1. Apabila rekan-rekan peserta Diklatpim membutuhkan konsultan penyusunan kertas kerja agenda proyek perubahan DIKLATPIM POLA BARU 2014, silakan hubungi 0813 2199 5789/ 0856 4075 5789.

    BalasHapus