Senin, 10 Maret 2014




SUKABUMI -  

Ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti seleksi perekrutan tenaga kerja yang dilaksanakan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Negeri 4 Kota Sukabumi bekerjasama dengan PT.Astra Honda Motor (AHM),  (16/01) 

Kepala SMK Negeri 4 Kota Sukabumi, H. Didi Sumaryadi  mengatakan Selain alumni dan para pelajar kelas III SMK Negeri 4 Kota Sukabumi, perekrutan itu juga di ikuti oleh pelajar dari SMK negeri dan swasta yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Bogor dan Bandung.

“Perekrutan tenaga kerja ini yang dilaksanakan PT. AHM di SMK Negeri 4 Kota Sukabumi, ini kami dilakukan selama empat hari mulai dari tanggal 15 - 19 Januari 2014 mendatang,” katanya

Lanjut Didi, untuk tahun 2014 ini. Perekrutan tenaga kerja tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan, dengan target peserta sekitar 1000 orang pelajar dan para alumni SMK negeri maupun swasta.

“Ini sebagai bukti implementasi misi sekolah kami. Yaitu menciptakan tenaga kerja tingkat menengah yang dapat disalurkan dunia industry, sehingga kejelasan masa depan para siswa dapat diminimalisir dengan baik,” jelasnya.

Menurut Didi, perekrutan itu bukan hanya dengan PT.AHM saja. Namun pihaknya juga terus berupaya dan melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan ternama yang ada diluar negeri dalam negeri.

”Kami optimis jika peserta didik SMK Negeri 4 bisa tersalurkan untuk bekerja di dunia industri. Karena jika dilihat dari potensi keahlian dan fisik para siswa saat ini lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

Didi menambahkan, sangat sulit mendapatkan kepercayaan dari pihak industri. Maka dari itu dirinya berpesan para siswanya dapat memegang prinsif ketika sudah diterima bekerja di dunia industry, yakni memiliki sikap kerja tanggung jawab, iklas, cerdas. 

“Melalui perekrutan ini diharapkan dapat menambah kepercayaan pemerintah dan masyarakat, bahwa lulusan kami dituntut untuk dapat disalurkan di dunia industri. Suatu kebanggaan juga, meskipun pelajar kami belum lulus sekolah. Namun sudah banyak dilirik (Izon) dan diminati berbagai perusahaan,” .


0 komentar :

Posting Komentar