Kamis, 27 Oktober 2011


(Diskoperindag) Kota Sukabumi

Kota Sukabumi-

Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag) Kota Sukabumi mulai berupaya untuk memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memantau perkembangan koperasi di wilayah Kota Sukabumi. Untuk itu sejak tahun 2010 lalu Diskoperindag Kota Sukabumi telah melakukan pelatihan management berbasis komputerisasi bagi pengurus koperasi.
Kadiskoperindag Kota Sukabumi Dudi Fathuljawad sat ditemui kemarin mengatakan, dengan adanya sistem komputerisasi secara tidak langsung bisa memudahkan dalam manajemen kepengurusan koperasi. Contohnya, dalam hal pembukan bisa lebih rapi dan tertib.

“Bahkan untuk dapat mengetahui sejauhmana perkembangan koperasi di Kota Sukabumi, kami sudah membuat website khusus koperasi,” katanya disela-sela menghadiri pelatihan rintisan penerapan teknologi sederhana manajemen modern dengan konsep komputerisasi di Aula Pertemuan UMMI mulai 27-29 Oktober 2011.

Dijelaskan Dudi, saat ini jumlah koperasi di Kota Sukabumi jumlahnya mencapai 342 unit dan yang aktif hanya berjumlah 192 unit dengan jumlah anggotanya sebanyak 31.217 orang.

“Saat ini perkembangan koperasi setiap tahunnya fluktuatif selalu naik turun tergantung jumlah simpanan seluruh anggotanya,” ungkapnya. (bud/4)

0 komentar :

Posting Komentar