Minggu, 09 Oktober 2011




Kota Sukabumi-Pelita
Walikota Sukabumi H. Muslikh. Abdussyukur membuka langsung Kejuaraan Daerah Voli Pasir tahun 2011 tingkat Junior se Jawa Barat, di GOR Voli Pasir Gelora Pejuang “Abdussyukur”, Minggu (9/10). Sebanyak 26 tim putra –putri dengan total 52 atlet dari 12 kota dan kabupaten se Jawa Barat berlaga mulai 9-13 Oktober untuk memperebutkan Walikota Sukabumi Cup. Pembukaan Kejurda Voli Pasir tersebut dihadiri segenap unsur muspida, pengurus daerah PBVSI Jawa Barat dan masyarakat Kota Sukabumi.
Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh Abdussyukur mengatakan, pelakasanaan Kejurda Voli Pasir ini sebagai bentuk perhatian serius pemda untuk mengembangkan dan membina berbagai cabang olahraga di Kota Sukabumi.
“Secara bertahap kita mulai membangun berbagai fasilitas olahraga, sehingga nantinya pembinaan terhadap atlet-atlet dapat dilakukan secara kontinue dan bias berkembang dengan baik,” katanya.
Lebih lanjut Muslikh mengungkapkan, dengan hadirnya cabang olahraga voli pasir kita berharap kedepannya akan muncul bibit-bibit atlet yang bagus dan bisa mewakili Kota Sukabumi di level Jawa Barat. “Kita ingin ada suatu prestasi yang cukup membanggakan untuk Kota Sukabumi dari cabor Voli Pasir,” ungkapnya.
Di tempat terpisah Ketua Harian Pengda PBVSI Jawa Barat Dadi Saridji mengatakan, pelaksanaan Kejurda Voli Pasir ini sebagai ajang seleksi para atlet untuk mengikuti Kejurnas Voli Pasir di Yogyakarta pada bulan Januari 2012 mendatang.
“Saat ini perkembangan prestasi olahraga Voli di Jawa Barat untuk di level nasional khususnya senior memang belum menunjukkan prestasi yang menggemberikan. Namun untuk level junior, atlet voli kita meraih hasil yang optimal dengan menjadi juara pada ajang POPNAS di Bali beberapa waktu lalu,” ujarnya.
Lebih lanjut diungkapkan Dadi, dari 26 kota dan kabupaten di Jawa Barat hanya 4 daerah yang memiliki fasilitas olahraga voli pasir termasuk Kota Sukabumi. Namun untuk di Kota Sukabumi, merupakan yang pertama di Indonesia bisa menggelar pertandingan Voli Pasir pada siang dan malam hari.
“Apa yang dilakukan oleh Kota Sukabumi, hendaknya bisa diadopsi daerah lainnya dengan melengkapi sarana pertandingan khusus malam hari,” ungkapnya.
Sementara itu Wakil Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Voli Pasir Junior tingkat Jawa Barat Hikmat Nuristiwan (Sogong) mengatakan, 26 tim putra dan putri di bagi dalam empat grup dan pertandingan dilakukan pada siang dan malam hari. Adapun untuk jumlah wasit yang memimpin pertandingan sebanyak 12 orang, dengan mekanisme pertandingan mennggunakan sistem reli point 21 angka dan pada kelipatan 7 masing-masing tim akan bertukar tempat. Dimana paniti sudah menyiapkan uang sebesar Rp. 10 juta bagi yang menjadi juara dan tropi untuk juara I hingga VIII.
“GOR Voli Pasir Gelora Pejuang “Abdussyukur” ini kita bangun menggunakan uang hasil donator seluruh anak pejuang di Kota Sukabumi,” ungkapnya.
Sementara itu hasil pertandingan pada hari pertama pelaksanaan Kejurda Voli Pasir Junior se Jawa Barat dari pukul 09.00-12.00 Wib, Minggu (9/10). Kategori Putri pertandingan I, tim Kota Bandung 1 berhasil mengalahkan Kab. Cianjur 2-0, dengan skor 21-10 dan 21-11. Pertandingan II, Tim Kab. Ciamis mampu mengatasi perlawanan Kota Sukabumi II 2-0 langsung, dengan skor 21-15 dan 21-14. Pertandingan III, tim Kota Sukabumi 1 harus mengakui keunggulan Kota Bandung 2 dengan skor 6-21 dan 12-21 (0-2). (Bud/4)           

0 komentar :

Posting Komentar