Sabtu, 15 Oktober 2011


620 Peserta PKBM Ikut UNPP

Sukabumi, SENTANAonline.com

SEBANYAK 620 peserta dari 16 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di  Kota Sukabumi mengikuti Ujian Nasional Program Paket (UNPP) A,B dan C tahap II. Ujian digelar 11 hingga 20 Oktober.

Ketua UNPP A,B dan C Periode II, Asep Sudayat mengatakan, ada sebanyak 58 peserta paket C tidak bisa hadir utnuk mengikuti ujian nasional. Sebagian karena  sakit dan karena kesibukan lain. Namun, mereka diwajibkan untuk ikut  tahun depan. “Tetap diberi kesempatan walau mereka tidak bias ikut Ujian Nasional tahun ini,”ujarnya.

Agar seluruh peserta PKBM mengetahui digekarnya ujian nasional, pihaknya telah mengedarkan surat ke tempat kerja mereka. Maksudnya,agar perusahaan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengikuti Ujian Nasional.”Surat pemberitahuan itu sebagai dasar mereka diberi ijin untuk ikut ujian,” katanya.

Dia berharap, peserta yang lulus tahun ini lebih banyak  dari tahun lalu. Sebab, berdasarkan hasil UNPP B dan C periode I lalu yang diikuti 825 peserta, tingkat kelulusannya mencapai 90 persen. Palagi, bagi mereka yang tidak lulus pada UNPP periode I, dapat mengikuti UNPP tahap II. ”Jadi, peluang untuk lulus lebih besar,” ucapnya.

Asep menngigatkan agar peserta tidak perlu khawatir untuk menggunakan ijasah paket sebagai syarat melamar  pekerjaan  atau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Sebab, ijazah paket sama nilainya dengan ijasah sekolah formal. “Ijasah paket itu diakui Kemendiknas,” ujarnya. (NIF)

0 komentar :

Posting Komentar