Minggu, 30 Oktober 2011


Kota Sukabumi-

Pengurus Pusat Muhammadiyah memastikan bahwa Hari Raya Idul Adha 1432 Hijriah jatuh pada hari Ahad tanggal 6 November 2011 mendatang, berdasarkan hasil rapat dan sidang itsbat yang dilaksanakan Jumat (28/10) beberapa waktu lalu.

“Setelah melalui proses hisab yang kami lakukan, akhirnya kami menetapkan bahwa Idul Adha jatuh pada hari Ahad 6 November mendatang,” kata Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah dr. Oman Fathurahman SW saat menghadiri kegiatan ceramah umum di Universitas Muhammadiyah Sukabumi bertemakan Metode Hisab Wujudul Hilal yang dihadiri  pengurus PD Muhammadiyah Sukabumi, ratusan jemaah serta mahasiswa, Sabtu (29/10).

Menurut Oman, pihaknya sudah memberitahukan hasil sidang itsbat terkait hari raya Idul Adha 1432 hijriah yang jatuh pada 6 November mendatang kepada seluruh pengurus dan jemaah Muhammadiyah se Indonesia. Dengan demikian, PP Muhammadiyah dengan pemerintah pusat bersamaan memperingati Hari Raya Idul Adha 1432 hijriah.

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan keterangan dari pemerintah mengenai tanggal jatuhnya Idul Adha 1432 Hijriah,” ujarnya.  

Lebih lanjut Oman mengungkapkan, apabila pemerintah pusat memiliki pandangan lain dan menetapkan bahwa Idul Adha 1432 hijriah berbeda dengan PP Muhammadiyah, pihaknya memastikan tidak akan merubah tanggal perayaan yang telah ditentukan yaitu pada hari Ahad 6 November 2011. (Bud/4)

0 komentar :

Posting Komentar