Kamis, 20 Oktober 2011



Kota Sukabumi-Pelita

Sebanyak 15 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) se Kota Sukabumi mendapatkan pengarahan dari Perkotaan pada Kemensos RI, di Ruang Pertemuan Dinsostek PB Kota Sukabumi, kemarin.  Pengarahan tersebut dipimpin langsung Kadis Sostek dan PB Kota Sukabumi Adang Taufik dan dihadiri perwakilan dari Direktorat Penanggulangan Kemiskinan Kemensos RI, Cecep Sulaeman.

Dijelaskan Cecep Sulaeman, program bantuan bagi Kelumpok Usaha Bersama (KUBE) merupakan dana hibah bersyarat yang anggarannya berasal dari APBN tahun 2011. Dimana masing-masing KUBE mengajukan langsung ke Kemensos RI dengan diketahui oleh Dinsos di daerahnya masing-masing.

“Anggaran untuk KUBE bulan berasal dari dana aspirasi namun murni dari APBN 2011,” katanya.
Menurut Cecep, program ini bertujuan untuk membantu kelompok usaha yang sudah berjalan dengan baik dengan total bantuan bagi masing-masing KUBE rencananya Rp. 25 juta.  Adapun persayaratannya bagi kelompok usaha, yaitu mempunyai catatan keuangan, agenda pertemuan, program iuran serta hasil dari kelompok usaha tersebut.

“Sebelum dana tersebut diluncurkan, terlebih dahulu kami melakukan verifikasi dan survey ke lapangan ke masing-masing kelompok usaha. Untuk apabila nantinya maisng-maisng kelompok usaha sudah mendapatkan dana, harus dipergunakan untuk usaha karena bersifat kelompok,” ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan Kadis Sostek dan PB Kota Sukabumi, Adang Taufik, agar seluruh kelompok usaha mempergunakan dana tersebut untuk dipakai usaha sehingga bisa dirasakan manfaatnya. (bud/4)  
https://blogger.googleusercontent.com/tracker/2834579591947675215-3914853678951230515?l=mediacentresmi.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar