Rabu, 12 Oktober 2011


Wakil Walikota Sukabumi, DRH. Mulyono,MM
ADIPURA MERUPAKAN MEDIA UPAYA CIPTAKAN                
                      BUDAYA BERSIH.

 Sukabumi,

Pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi   optimis raih Adipura tahun 2012, berbagai persiapan dan  kesiapan dinas instansi terkait secara existing sesegera mungkin akan  melakukan perbaikan dan pembenahan upaya meningkatkan nilai  perolehan kondisi fisik  garapannya  , baik pada pantauan I ( P-1) maupun  pantauan 2 ( P-2 ) kendati dihadapkan kepada keterbatasan anggaran yng tersedia, namun pihaknya  tetap konsisten untuk menyuguhkan hal terbaik bagi kepentingan penataan lingkungan tertib, bersih, indah  dan sehat.
Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Sukabumi, DR. H.Mulyono, MM pada acara Rapat persiapan penilaian adipura tahun 2012 yang dilangsungkan Operation room Setda Kota Sukabumi, dengan diikuti Kepala Dinas DP-4, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Kepala Dinas dinas instansi terkait, aparat wilayah Camat dan lurah.

Lebih lanjut  DR.H. Mulyono, MM  menegaskan upaya meningkatkan Ketertiban, Kebersihan   dan keindahan,  menurut rencana  tahun ini  akan mulai dirancang melalui pola  kerjasama dengan pihak  perguruan tinggi  dan perlu diketahui bahwa pihak Kementrian Lingkungan hidup RI mulai tahun 2011 telah menaikan passing grad, sehingga diperlukan adanya langkah-langkah terobosan yang dapat mempengaruhi terhadap perolehan  yang hendak dicapai.

Sebenarnya lanjut DR.H. Mulyono, MM Adipura hanya sebatas media upaya mencitpakan budaya tertib, bersih dan indah yang jelas  Pemda Kota Sukabumi melalui dinas instansi terkait tetap konsisten untuk menciptakan hal tersebut  yang dilakukan secara bertahap, terpadu   mulai dari  sosialisasi sampai ketingkat  pembentukan kondisi fisik lingkungan yang asri, bersih dan indah sesuai harapankita semua.

Menurut Kepala bagian Tata pemerintahan,  Iskandar katagori penilaian meliputi kondisi  Pemukiman, Pertokoan, Pasar Taman Kota Hutan kota, Jalan, Sekolah Rumah sakit/Puskesmas, Terminal, Statsiun, Perairan terbuka/sungai, TPA, Pemilahan sampah dan pengolahan sampah. Dari hasil P1 dan P 2 tegas  Iskandar rata-rata nilai baru mencapai 72 lebih dari target 74.


0 komentar :

Posting Komentar