Senin, 03 Oktober 2011

Sukabumi, SENTANAonline.com

KOTA Sukabumi "batal" melaksanakan kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan Tahun Anggaran (TA) 2011. Pasalnya,  juklak serta juknis turun telat dan baru turun pada pertengahan September lalu.

“Dengan kata lain, DAK mustahil untuk digulirkan karena harus melalui tahapan lelang, baik itu untuk kegiatan fisik maupun pengadaan barang. Jadi kecil kemungkinan untuk dilaksanakan," kata Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Uef Hilman Rifa'I pekan lalu.

Menurut Uef, akibat kondisi ini maka semua anggaran yang telah dialokasikan batu akan diluncurkan pada tahun 2012 mendatang. “Ini sama dengan kasus DAK 2010 yang dikerjakan pada tahun 2011 ini. Adapun kegiatan DAK 2011 yang tidak bisa dilaksanakan, diantaranya, pengadaan buku, pengadaan alat  laboratorium, alat peraga pendidikan, pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) rehabilitasi ruang kelas, laboratorium bahasa serta lainnya,” pparnya.

Selain DAK, kegiatan lain yang tidak bisa dilaksanakan tahun ini juga  bantuan provinsi serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni Kota Sukabumi TA 2011. "Ini pun sama akan diluncurkan pada tahun 2012 mendatang. Diantara kegiatan ya ng tidak bisa dilaksanakan dari bantuan APBD Provinsi yakni, kegiatan RKB untuk beberapa sekolah SMP,” tutup Uef Hilman Rifa'i.(GUN)

0 komentar :

Posting Komentar