Kamis, 20 Oktober 2011




Kota Sukabumi-Pelita

Nasib tragis menimpa Dadan (18) warga Rt 2/5 Kp. Ciseureuh, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh yang meninggal dunia akibat tertimbun longsoran tanah ketika sedang menggali batu di bukit Perum Tanjungsari, kemarin.

Peristiwa naas ini terjadi ketika korban bersama orangtua dan adiknya sedang menggali batu di dasar bukit yang berlokasi di Rt 6/14 Perum Tanjungsari, pukul 10.00 Wib. Ketika sedang asyik menggali tiba-tiba tanah yang berada di atas bukit longsor dan menimpa dirinya beserta orangtua dan adiknya.  

“Korban saat itu sedang menggali lubang di dasar bukit sehingga tidak bisa melarikan diri dan terhimpit reruntuhan tanah, sedangkan orangtua dan adiknya hanya mengalami luka-luka,” menurut keterangan salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Setelah dilakukan proses evakuasi selama 2 jam oleh warga dan pihak kepolisian, akhirnya jasad korban berhasil dikeluarkan dari reruntuhan tanah dalam keadaan sudah tidak bernyawa dan langsung dibawa ke RSUD R. Syamsudin SH  untuk di otopsi lebih lanjut.

Sementara itu orangtua korban Endang (52) mengaku bahwa dirinya beserta kedua anaknya menggali batu di bukit tersebut untuk dipergunakan sebagai bahan bangunan rumahnya yang saat ini sedang dikerjakan.

“Selain menggali batu untuk bahan bangunan rumah, saya juga menerima pesanan bagi warga lain yang ingin batu dan pasir hasil galian di bukit tersebut. Rencananya anak saya akan dimakamkan di pemakaman umum setempat,” ungkapanya. (bud/4)

0 komentar :

Posting Komentar