Sabtu, 15 Oktober 2011


STH Pasundan Sukabumi Bakal Buka S2 dan Kampus Baru

Sukabumi, SENTANAonline.com

SEKOLAH Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi akan memiliki kampus sendiri. Kampus yang digunakan saat ini bersatu dengan kampus sekolah,  dianggap sudah tidak sesuai dengan kebutuhan seiring pesatnya perkembangan perguruan tinggi di bawah Yayasan Paguyuban Pasundan tersebut.

Ketua Bidang Penidikan Yayasan Paguyuban Pansundan,  Prof.Dr.Ir. H. Eddy Jusuf mengatakan, yayasan tengah merancang pembangunan Kampus STH Pasundan Sukabumi. “Pembangunan Kampus STH Pansundan Sukabumi sudah masuk dalam perencanaan kami,” ujarnya usai melantik Hj.Nicke Siti Rahayu, SH,MH  menjadi Ketua STH Pasundah Sukabumi menggantikan Amri Yasman di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Kamis (13/10

Eddy mengungkapkan, saat ini, yayasan tengah konsentrasi penyelesaian pembangunan kampus perguruan tinggi di bawah yayasan tersebut yang ada dibandung. Setelah selesai, maka pembangunan kampus STH Pasundan Sukabumi di mulai. “Kami juga masih mencari lokasi yang tepat. Memang ada beberapa alternative, apakah membeli bagunan atau lahan kosong,”ujarnya.

Selain itu, yayasan juga tengah merancang dibukanya jenjang Strata 2 (S2) di STH Pasundan Sukabumi. Namun sebelumnya, pihaknya tengah membantu mempersiapkan tenaga dosen dan guru besar. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat bia terealisasi,”ujarnya.

Sementara Ketua STH Pasundan Sukabumi yang baru dilantik mengatakan, berusaha mencetak Sarjana Hukum yang professional. Caranya dengan menerapkan pendidikan praktis dan mengembangkan laboratirium mini hukum dan pengadilan semu.  “Dengan adanya  praktek selama menjadi mahasiswa,  jika kelak mereka lulus siap untuk terjun di tengah mayarakat,”katanya.

Selain itu, dia menargetkan naiknya akreditasi. Bahkan upaya tersebut telah diajukan ke Badan Akreditasi Nasional (BAN). Nicke menargetkan, tahun ini akreditasi akan naik dari C menjadi B. “Cita-cita kami Akreditasi  A,”ungkapnya.

Setelah peningkatan ekreditasi, katanya, selanjutnya perguruan tinggi tersebut akan membuka jenjang Strata 2 dengan bekerja sama dengan Universitas Pasundan (Unpas)  Bandung. “Insya Allah tahun depan kami membuka jenjang S2,”katanya.

Sedangkan rencana pembangunan kampus, Nicke berharap bisa terwujud  selama masa kepemimpinannya.(NIF)

0 komentar :

Posting Komentar