Sabtu, 15 Oktober 2011


Kota Bandung dan Kabupaten Indramayu 

Juarai Kejurda Voli Pasir

 
Sukabumi, SENTANAonline.com 

TIM Putra Kota Bandung dan Tim Puteri Kabupaten Indramayu akhirnya menjuarai  Kejuaraan Daerah(Kejurda) Bola Voli Pasir tingkat Propinsi Jabar yang berlangsung di GOR Perjuangan Abdussyukur yang berakhir Rabu malam (12/10) lalu.

Tim Putera Kota Bandung mengalahkan Tim Putera Kabupaten Ciamis dengan skor 2-1. Sedangkan Tim Puteri Kabupaten Indramayu mengguli Tim Puteri Kota Bandung dengan skor sama. Untuk juara, masing-masing menerima piala dan uang pembinaan Rp1.1 juta dan raunner up menerima Piala dan uang Rp 1 juta. Selain juara dan runner up, tim yang masuk delapan besar juga menerima uang pembinaan.

Untuk juara pertama, piala dan uang pembinaan diserahkan Walikota Sukabumi yang juga Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan  Bola Voli Seluruh Indonesia Kota Sukabumi, H.M.Muslikh Abdussyukur sekaligus menutup Kejurda. Acara tersesebut dihadiri Ketua Pengcab PBVSI Propinsi Jabar, Ir.H.M.Q Iswara.

Pada  tim putera, urutan ketiga diraih Kota Cimahi, urutan keempat diraih Kota Bandung, urutan ke lima diraih Kota Sukabumi 2,ke enam diraih Kabupaten Bandung, urutan ke tujuh diraih Kota Sukabumi 2 dan urutan ke delapan diraih Kabupaten Garut.

Sedangkan untuk  tim puteri, urutan ke tiga ditempati Kota Bandung 1, urutan ke empat ditempati Kabupaten Garut 1, urutan ke lima ditempati Kota Sukabumi, urutan ke enam ditempati Kabupaten Ciamis,urutan ke tujuh ditempati Kabupaten Cianjur 1 dan urutan ke delapan ditempati Kabupaten Garut 2.
Pertandingan babak grand final yang berlangsung malam hari berlangsung cukup seru. Sengitnya  pertandingan diambut riuh oleh penonton yang memadati tribun. Keempat tim saling adu taktik dan ketat dalam  mengumpulkan poin. Pertadingan tersebut benar-benar menghibur penonton. Terlebih, jalannya pertandingan diiringi hiburan music dangdut. Bukan hanya penonton yang berjoget, pemain juga ikut bergoyang ketika berhasil mengumpulkan poin.

Walikota mengatakan, Kejurda bukan hanya sekedar meraih kemenangan, tapi juga merupakan ajang silaturrrahmi. Selian itu, merupakan ajang pembinaan bagi atlet voli pasir junior untuk berprestasi di tingkat lebih tinggi. “Kita tentu bangga kalau merah putih berkibar pada kejuaran tingkat internasional. Untuk kearah sana, tentu harus melalui kompetisi yang intensif,”ujarnya.

Kedepan, kata Muslikh, Pemkot Sukabumi mendorong PBVSI Kota Sukabumi untuk mengajadakan Kejuaraan Tingkat Nasional (Kejurnas).”Paling tidak, eksebisi berskala nasional akan digelar di Kota Sukabumi,”katanya.

Sementara Ketua Pengcab PBVSI Jabar Ir.H.M.Q Iswara mengatakan, tidak banyak daerah yang memiliki sarana olah raga Voli Pasir. Sehingga, dari sebanyak 26 Pengda kota dan Kabupaten hanya sebagian kecil yang mampu menyelanggarakan Kejurda Voli Pasir. “Di Jabar baru ada tujuh daerah yang punya lapang Voli Pasir, salah satunya Kota Sukabumi,”ujarnya.

Untuk pembinaan atlet, kata  Iswara, pihaknya akan mengusul alokasi dana pada APBD Propinsi Jabar tahun 2012. “Insya Allah tahun depan dana pembinaan daerah termasuk Kota Sukabumi bisa dialokasikan,” pungkatanya.(NIF)

0 komentar :

Posting Komentar