Minggu, 16 Oktober 2011




 Kota Sukabumi-Pelita

         Sebanyak 75 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Sukabumi diperiksa kesehatan paru-parunya, di Ruang Pertemuan Balaikota Sukabumi Senin (17/10). Program yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi tersebut untuk meneliti sejauhmana kekuatan paru-paru bagi PNS yang perokok. Program ini juga sempat dipantau oleh Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh. Abdussyukur, Wakil Walikota H. Mulyono dan Sekda M.Muraz.

         Kadinkes Kota Sukabumi dr. Rita Nenny mengatakan, nantinya hasil pemeriksaan paru-paru terhadap PNS tersebut akan menjaid bahan evaluasi bagi Dinkes dan Pemkot Sukabumi. Rencananya kegiatan serupa di lakukan 5 dinas dengan total PNS yang diperiksa 350 orang selama 5 hari di dinas masing-masing.

           “PNS yang kita periksa menjadi sampel sejauhmana tingkat kesehatan paru-paru mereka yang aktif dan  tidak merokok,” katanya.

           Dijelaskannya, untuk tingkat kebugaran PNS di Lingkungan Pemkot Sukabumi bisa kita lihat dari angka kesakitan karena merokok tidak ada. Untuk itu tugas kita hanya menghimbau dan tidak pernah melarang bagi siapapun untuk berhenti merokok karena hal tersebut merupakan hak masing-masing.

          “Hasil tes pemeriksaan paru-paru yang boleh melihat hanya orang tersebut,” ujarnya.
Sementara itu salah seorang PNS di Setda Kota Sukabumi yang diperiksa fungsi paru-parunya, Kasi Humas pada Kantor PDE, Arda dan Humas Pemkot Sukabumi Deden Dendayasa mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan pemeriksaan paru-paru bagi para PNS.

         “Apapun hasilnya dari pemeriksaan tersebut, akan menjadi evaluasi bagi diri kita masing-masing agar serius dalam menjaga kesehatan. Karena biar bagaimanapun sehat atau tidaknya kondisi badan akan mempengaruhi kinerja kita dalam menjalankan tugas sehari-hari, ” katanya. (bud/4)

0 komentar :

Posting Komentar