Rabu, 12 Oktober 2011

                                   UJIAN NASIONAL PROGRAM PAKET (UNPP) A,B DAN C TAHAP II
                                         SE KOTA SUKABUMI, DARI 11-20 OKTOBER 2011

Kota Sukabumi-Pelita

Sebanyak 620 peserta mengikuti Ujian Nasional Program Paket (UNPP) A,B dan C tahap II se Kota Sukabumi, dari 11-20 Oktober 2011 mendatang mereka akan mengerjakan berbagai soal ujian yang telah disiapkan oleh pusat.
Ketua UNPP A,B dan C Periode II, Asep Sudayat mengatakan, dari sekian banyak peserta yang mengikuti UNPP periode II saat ini khusus paket C sebanyak 58 peserta tidak bisa hadir dengan berbagai alasan yaitu sakit dan karena kesibukan aktifitas lainnya.

“Bagi peserta yang tidak mengikuti UNPP periode II ini, mereka harus mengulangnya tahun depan,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.
Dijelaskan Asep, berdasarkan hasil UNPP B dan C periode I beberapa waktu lalu yang diikuti 825 peserta, tingkat kelulusannya mencapai 90 persen. Bahkan bagi mereka yang tidak lulus pada UNPP periode I, dapat mengikuti UNPP tahap II.
“Seluruh peserta yang mengikuti UNPP A,B dan C periode II berasal dari 16 PKBM yang ada di Kota Sukabumi,” ujarnya.

Lebih lanjut Asep mengungkapkan, khusus bagi peserta yang mempunyai aktifitas sebagai karyawan, pihaknya sudah mengedarkan surat kepada tempat kerjanya masing-masing agar memberikan izin untuk mengikuti UNPP.
“Peserta tidak perlu khawatir jika melamar kerja atau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, karena ijazah paket bisa dipergunakan dan sudah diatur oleh Kemendiknas,” ungkapnya. (bud/4)

0 komentar :

Posting Komentar