Minggu, 23 Oktober 2011

PERS CLUB SUKABUMI (PCS) DEKLARASIKAN

Kota Sukabumi-Pelita

Komunitas jurnalis yang bertugas di wilayah Sukabumi men berdirinya Pers Club Sukabumi (PCS), di Lapang Futsal Rengganis, Jumat (21/10). Deklarasi tersebut dihadiri Ketua PWI Kota Sukabumi Jajai Anawijaya dan dibarengi dengan pertandingan futsal antara PCS vcs Diskoperindag Kabupaten Sukabumi dengan skor 6-7.

Wakil Ketua I Pers Club Sukabumi Eko mengatakan, didirikannya PCS sebagai wadah bagi rekan-rekan jurnalis di wilayah Sukabumi yang hobi berolahraga khususnya Futsal. Selain itu, PCS juga bisa sebagai tempat untuk untuk bertukar pikiran dan mempererat hubungan antara rekan-rekan jurnalis.

“Saat ini jumlah anggota yang tergabung di dalam PCS sekitar 20 orang lebih dan kami mengajak bagi rekan-rekan jurnalis lainnya yang ingin bergabung denga PCS,” katanya kemarin.

Dijelaskannya, visi PSC terwujudnya anggota yang sehat rohani dan jasmani dalam menunjang tugas jurnalistik berdasarkan undang-undang pers dan kode etik jurnalistik. Sedangkan misinya, melaksanakan kegiatan olahraga secara rutin.

Menurut Eko, didalam Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/RT) PSC juga memfasilitasi berbagai persoalan yang berkaitan dengan profesi kewartawanan. Bahkan kedepan PSC juga akan mengasuransikan seluruh anggota. 

“Kami juga mengumpulkan iuran wajib bagi para anggota yang nantinya bisa dipergunakan kembali oleh para anggota yang membutuhkan, seperti sakit dan lainnya,” ungkapnya.

Adapun susunan pengurus Pers Club Sukabumi diantaranya, Ketua PCS Anggun Gumilar, Wakil Ketua I Eko, Wakil Ketua II Anwar Ridwan, Sekretaris Budi Darmawan, Wakil Sekretaris I Roni Samosir, Wakil Sekretaris II Hanif Nasution, Bendahara Arya Gumelar, Bidang Litbang Wawan Aris.  Sedangkan Dewan Pembina H. Agus Hermawan, Dewan Pelindung Jajai Anawijaya, Dewan Penasehat Dendayasa. (bud/4)  


0 komentar :

Posting Komentar