Selasa, 06 September 2011

Kota Sukabumi, Pelita
Walikota Sukabumi HM Muslikh Abdussyukur meneken kerja sama pengelolaan sampah plastik di TPSA Cikundul dengan PT Inkor Green Tech perusahaan asal Korea Selatan di ruang utama Balaikota Sukabumi, Rabu (24/8). Penandatanganan kerja sama itu dihadiri Direktur PT. Inkor Green Tech, Choe Yong Soek dan jajaran direksinya.
Melalui juru bicaranya, Soek menyatakan, dipilihnya Kota Sukabumi untuk program yang dijalankan perusahaannya karena melihat TPSA Cikundul dari segi infrastruktur dan teknologi terbilang sudah siap. TPSA Cikundul sudah mempunyai mesin pengolahan sampah untuk memisahkan sampah organik dengan anorganik.
“Jadi kami melihat, Pemkot sendiri di TPSA Cikundul mempunyai kepedulian terhadap lingkungan dengan sarana prasarana yang memadai,” katanya.
Dijelaskan Ina, teknologi pengolahan sampah plastik yang akan diterapkan di TPSA Cikundul merupakan yang pertama di Indonesia. PT Inkor Green Tech memiliki teknologi khusus untuk mengolah sampah-sampah yang selama ini tidak dapat diolah dengan teknologi biasa.
Di Indonesia, program kerja sama seperti ini baru di Kota Sukabumi. Teknologi yang diterapkannya bukan sebuah projek tetapi program dari PT Inkor yang peduli terhadap lingkungan.
“Setelah penandatanganan MoU ini, paling cepat 3 bulan akan kita launching,” ujar Ina. (bud/4)

0 komentar :

Posting Komentar